Erick Geser Bos Indra Karya Jadi Direksi Perum Jasa Tirta 1

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
29 December 2021 20:10
Indra Karya

Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini menunjuk Direktur Utama PT Indra Karya (Persero) Milfan Rantawi sebagai salah satu direktur Perum Jasa Tirta 1.

"Kami sangat mendukung pengangkatan Milfan Rantawi sebagai Direksi Perum Jasa Tirta 1 dan hal ini masih memiliki korelasi hubungan kedekatan dengan PT Indra Karya (Persero) di mana awal berdiri PT Indra Karya (Persero) berawal dari Proyek Brantas di Jawa Timur yang dipisah menjadi tiga perusahaan BUMN yakni Indra Karya sebagai konsultan, Brantas Abipraya sebagai kontraktor, dan Perum Jasa Tirta 1 sebagai pengelola operator air," ujar Okky Suryono selaku VP Corporate Secretary PT Indra Karya (Persero).

"Kami atas nama pegawai Indra Karya mengucapkan selamat dan sukses serta ucapan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan," lanjutnya.

Okky membeberkan sejumlah prestasi yang dicapai Milfan saat menjabat sebagai dirut pada periode 2018-2021 di antaranya mendorong pertumbuhan produksi usaha rata-rata 32,21% setiap tahunnya dan membukukan laba rata-rata 26,49%.

Pada kesempatan sebelumnya melalui RUPS, Airlangga Mardjono yang merupakan Direktur Sungai dan Bendungan Kementerian PUPR diangkat sebagai Komisaris Utama PT Indra Karya (Persero) melalui SK Menteri BUMN No. SK-395/MBU/12/2021. Sedangkan untuk posisi Direktur Utama dijabat oleh Eko Budiono sebagai pelaksana tugas direktur utama.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Siapkan The Next Leader, BUMN Muda Gelar Program Mentorship


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading