Pekan Terakhir 2021, Deretan Saham Ini Berpeluang Beri Cuan!

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
27 December 2021 08:09
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia/ IHSG, Senin (22/11/2021) (CNBC Indonesia/Muhammad sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Memasuki pekan terakhir perdagangan di 2021, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan memiliki potensi untuk menguat tipis.

Sedangkan di akhir pekan lalu Jumat (24/12/2021) indeks ditutup menguat 0,11% ke level 6.562,90.

Beberapa broker telah memberikan rekomendasi sahamnya yang layak untuk dijadikan pertimbangan sebelum memulai perdagangan hari ini.


Artha Sekuritas - Ada Penguatan Jangka Pendek

IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low disertai indicator stochastic yang membentuk goldencross di area oversold mengindikasikan potensi akan mengalami penguatan dalam jangka pendek. Pergerakan diperkirakan masih akan cukup terbatas dikarenakan minimnya sentimen dalam negeri dan kekhawatiran akan covid omicron di AS dan Eropa.

Saham pilihan:

TOWR

SMRA

ASII

WSKT

Indosurya Bersinar Sekuritas - IHSG Dalam Konsolodasi

Pekan terakhir di penghujung tahun 2021 pergerakan IHSG masih menunjukkan betah berada dalam rentang konsolidasi wajar. Namun jika IHSG mampu menembus resisten level terdekat maka kenaikan jangka pendek masih akan berlanjut hingga beberapa waktu mendatang.

Jikaterjadi koreksi wajar hal tersebut masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembeliandengan harapan capital gain hingga tahun mendatang.

Saham pilihan:
UNVR

BBCA

LSIP

ITMG

MNC Sekuritas - Penguatan Indeks Tertahan

Penguatan IHSG masih tertahan oleh cluster MA20 dan MA60. Selama IHSG tidak terkoreksi ke bawah 6.529 sebagai support terdekatnya, maka kami perkirakan IHSG berpeluang menguat kembali untuk menguji area cluster MA di 6.592-6.600 terlebih dahulu untuk membentuk wave (ii).

Saham pilihan:
MMLP

TOWR

LPPF

ELSA


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jangan Berhenti Cari Cuan, Cek Saham Pilihan dari Broker Ini


(mon/mon)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading