Ada ERAA, Simak Saham Calon Cuan di Awal Pekan Ini

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
17 January 2022 08:20
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan, Senin (17/1/2022), diperkirakan akan bergerak menguat namun dalam rentang terbatas.

Penguatan indeks berpeluang terjadi setelah pada penutupan perdagangan Jumat ( 14/1/2022) lalu indeks ditutup menguat 0,53% ke level 6.693,40.

Beberapa perusahaan sekuritas telah memberikan rekomendasi sahamnya yang layak untuk dijadikan pertimbangan sebelum memulai perdagangan hari ini.


Artha Sekuritas - Ada Penguatan Jangka Pendek

IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal candlestick membentuk long white body setelah rebound di-support kuat MA50 dan mengindikasikan masih ada potensi penguatan dalam jangka pendek. Kekhawatiran akan kenaikan suku bunga The Fed telah mereda. Di awal pekan investor akan mencermati data ekonomi China serta neraca perdagangan dari Indonesia.

Saham pilihan:
MNCN

ACES

ERAA

DSNG

Indosurya Bersinar Sekuritas - Indeks Masih Konsolidasi

IHSG masih terlihat berusaha untuk keluar dari fase konsolidasi wajarnya, momentum koreksi wajar masih bisa dijadikan peluang oleh investor.

Jelang rilis data perekonomian, neraca perdagangan, yang diperkirakan berada dalam keadaan stabil akan turut memberi sentimen positif terhadap pergerakan IHSG. Selain itu, capital inflow yang masih tercatat secara year to date (ytd), menunjukkan bahwa minat investor asing masih cukup besar ke dalam pasar modal Indonesia. Hari ini IHSG berpotensi bergerak menguat.

Saham pilihan:
BBCA

AALI

TLKM

BBNI

Pilarmas Investindo Sekuritas - Berpeluang Menguat Terbatas

Berdasarkan analisa teknikal, saat ini IHSG memiliki peluang bergerak menguat terbatas dengan berpotensi koreksi dan ditransaksikan pada rentang 6.626 - 6.737.

Saham pilihan:
BBRI

EMTK

MNCN


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jangan Berhenti Cari Cuan, Cek Saham Pilihan dari Broker Ini


(mon)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading