Target Erick Thohir: Sarinah akan Kembali Dibuka Maret 2022

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
28 September 2021 18:45
Menteri BUMN, Ercik Tohir meninjau progress renovasi Sarinah. (Dok: Tangkapan layar ig kementerianbumn)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menargetkan renovasi gedung PT Sarinah (Persero) tuntas tahun depan. Demikian disampaikan Erick saat mengunjungi gedung bersejarah itu dalam rangkaian kampanye global #GirlsTakeOver, Selasa (28/9/2021).

Menurut dia, pengecekan renovasi terus dilakukan. Erick pun mengaku sudah tiga kali mengecek kemajuan proyek tersebut.

"Tentu progresnya sangat bagus dan kita rencanakan memang awalnya di bulan Agustus. Cuma karena ada situasi pandemi kita putuskan nanti untuk membukanya di bulan Maret tahun depan," katanya.

"Dan saya rasa ini membuktikan bahwa sejarah itu tidak boleh dilupakan. Nah di sinilah kenapa Sarinah terus kita rawat menjadi bagian sejarah tetapi dengan ekosistem yang baru, dengan business model yang baru," ujarnya.



Erick pun memastikan fisik asli gedung tetap terjaga, tapi kenyamanan akan berubah total. Ia pun menyinggung relief bersejarah peninggalan proklamator sekaligus presiden pertama RI Ir. Sukarno.

"Dan tentu yang kita tunggu-tunggu nanti hasil dari pada reliefnya yang diperbaiki, tadi saya sudah cek, bagus, cuma kita tunggu kapan hari yang terbaik untuk kita memamerkan relief itu," kata Erick.

Lebih lanjut, pendiri Mahaka Media itu bilang kalau Sarinah nanti akan difokuskan untuk mendukung UMKM dan produk lokal.


"Sudah saatnya membangun nasionalisme merek lokal kita," ujar Erick. "Kita harapkan ini menjadi bagian etalase merek lokal kepada dunia. Kita harapkan semua merek lokal yang ada adalah kualitas ekspor ke depan sehingga kita lakukan," lanjutnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Strategi Sarinah Kembangkan Platform Digital Bagi Produk UMKM


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading