Wow! Begini Rekomendasi JPMorgan untuk Emerging Market

Market - Chandra Dwi, CNBC Indonesia
16 September 2021 09:35
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bank investasi JPMorgan merekomendasikan kepada investor untuk bertahan di pasar ekuitas negara berkembang, meskipun ada indikator ekonomi mereka masih mengalami penurunan.

JPMorgan juga mengatakan bahwa pergantian perdana menteri Jepang dapat meningkatkan kenaikan mata uang yen dan indeks saham Nikkei, jika dilihat dari sejarah historisnya.

"Meskipun tanda-tanda tren virus corona (Covid-19) varian delta sedang surut, namun hal itu bukan berarti tetap memburu aset berisiko secara besar-besaran," kata analis JPMorgan dalam laporan riset globalnya pada Rabu (15/9/2021) kemarin, dikutip dari Reuters.


"Namun kami tetap merekomendasi beli di pasar negara berkembang dan Jepang pada bulan ini, mengingat kinerja ekonomi mereka saat ini masih lesu dan dorongan yang diantisipasi di Jepang dari perubahan rezim politiknya". tambah JPMorgan.

JPMorgan juga melihat pemulihan ekonomi berlanjut di jalurnya yang kuat dan mengembalikan produk domestik bruto (PDB) global ke jalur sebelum krisis pada tahun depan.

"Kami tetap bullish pada arah pasar ekuitas secara keseluruhan," kata JPMorgan.


[Gambas:Video CNBC]

(chd/chd)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading