Jadi Dubes AS, Rosan P Roeslani Mundur dari Preskom BUMI

Market - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
25 August 2021 20:26
Ketua KADIN Rosan P Roeslani di acara APINDO bersama KADIN dan HIPMI  menggelar acara Business Gathering bertema

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mengumumkan pengunduran diri Presiden Komisaris dan Komisaris Independen Perseroan, Rosan Perkasa Roeslani.

Berdasarkan keterbukaan informasi Rabu (25/8/2021) pengunduran diri tersebut disampaikan pada 24 Agustus 2021. Adapun alasan pengunduran diri karena mendapat penugasan baru dari Pemerintah Republik Indonesia, untuk menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

Pengunduran diri dilakukan sebagai pemenuhan terhadap Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik. Sebagai proses lebih lanjut atas pengunduran diri Komisaris Perseroan tersebut, BUMI akan melaksanakan proses sebagaimana yang diatur dalam Anggaran Dasar Perseroan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


"Dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Emiten atau Perusahaan Publik," demikian disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan, Dileep Srivastava.

Informasi saja, RosanRoeslani yang lahir pada Desember 1968 ini sebelumnya menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Indonesia Periode 2015 sampai 2020. Dirinya menuntaskan pendidikan terakhirnya dengan gelar MBA dari European University di Antwerpen. 

Berdasarkan situs resmi Kadin, dirinya disebut juga sebagai pendiri Recapital Advisor. Adapun Recapital Advisor merupakan perusahaan di bidang jasa keuangan yang didirikannya bersama Sandiaga Uno yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Raih Rp 1,6 T dari Rights Issue, BRMS Ekspansi Produksi Emas


(yun/yun)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading