Resmi! Tongkat Ketum Kadin Beralih dari Rosan ke Arsjad

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
07 July 2021 19:07
Direktur Utama Indika Energy, Arsjad Rasyid/Dok INDY

Jakarta, CNBC Indonesia - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) resmi memiliki nakhoda baru. Hari ini, Ketua Umum Kadin Indonesia 2015-2020 Rosan Roeslani menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan Kadin kepada Ketua Umum baru periode 2021-2026 Arsjad Rasjid di Menara Kadin.

"Intinya, saya sudah secara resmi menyerahkan jabatan saya kepada sahabat saya, Pak Arsjad, hari ini. Kita tidak bikin kegiatan yang terlalu banyak orang karena masih dalam masa PPKM Darurat. Yang paling penting, supaya Ketua Umum Kadin yang baru bisa langsung bekerja. Mengingat banyak pekerjaan yang harus segera dilaksanakan di masa pandemi ini," ujar Rosan usai acara serah terima jabatan, Rabu (7/7).

Pada kesempatan sama, Rosan menyampaikan harapannya pada pundak suksesornya. Ada harapan dari dunia usaha bahwa pemulihan ekonomi bisa lebih cepat terwujud.


"Pak Arsjad sebagai Ketua Umum yang baru, visi nya sarat dengan ide-ide visioner. Di tangan beliau saya berharap KADIN akan semakin kolaboratif dan inklusif, selain menjadi mitra pemerintah yang andal," katanya.

Salah satu program yang kini sedang berjalan adalah Vaksinasi Gotong Royong. Program ini sudah ada sejak kepengurusan Rosan. Arsjad menilai program tersebut penting untuk membawa Indonesia keluar dari kondisi yang sulit saat ini. Kadin juga bakal mempercepat progresnya.

"Kita sudah mengikuti rapat koordinasi dengan Menko PMK Bapak Muhadjir Effendy dan Menko Marvest minggu kemarin, pada dasarnya KADIN Indonesia akan mempercepat pelaksanaan Vaksin Gotong Royong bagi para pekerja, kami berharap semakin banyak yang bisa divaksin, sehingga kita bisa keluar dari pandemi ini, dan bisa segera sama-sama berusaha memulihkan keadaan saat ini. Disamping itu, kami juga berupaya secepatnya untuk bisa membantu upaya pemenuhan kebutuhan oksigen dari sisi logistik," lanjutnya.

Direktur Utama PT Indika Energy Tbk Arsjad Rasjid resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026. Ia terpilih menggantikan Rosan Roeslani dalam Munas VIII Kadin di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Kamis (1/7/2021).


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kadin & Hulu Migas Donasi 7 ISO Tank & 1.500 Tabung Oksigen


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading