Data Covid-19 Membaik, Cek Bocoran Saham Potensi Cuan Ini!

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
04 August 2021 08:37
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan berlanjut pada perdagangan hari ini, Rabu (4/8/2021). Tren kasus Covid-19 di dalam negeri yang mengalami penurunan mendorong pelaku pasar semakin percaya diri.

Pada perdagangan kemarin, Selasa (3/8/2021) indeks ditutup dengan apresiasi 0,56% ke level 6.130,57.

Penurunan kasus penyakit Covid-19 dinilai cukup mendongkrak sentimen pelaku pasar, dan memunculkan optimisme akan adanya pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang sudah diperpanjang hingga 9 Agustus mendatang.


Secara nasional, pada Selasa, kasus Covid-19 dilaporkan bertambah sebanyak 22.404 orang, menjadi yang terendah sejak 30 Juni lalu. Kemudian, DKI Jakarta kemarin penambahan kasusnya berada di level terendah sejak 9 Juni, yakni sebanyak 1.410 kasus

Beberapa broker telah memberikan rekomendasi sahamnya yang layak untuk dijadikan pertimbangan sebelum memulai perdagangan hari ini dibuka, Rabu (4/8).

Artha Sekuritas - Ada Penguatan Jangka Pendek

IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low dengan indikator stochastic yang membentuk golden cross mengindikasikan potensi penguatan jangka pendek. Penguatan akan didorong oleh turunnya kasus Covid-19 dari dalam negeri yang saat ini serta laporan keuangan semester I-2021 beberapa emiten yang mencatatkan kinerja cukup baik.

Saham pilihan:

PWON

UNVR

PTPP

DGNS

Reliance Sekuritas Indonesia - IHSG Bakal Menguat

Pergerakan IHSG terkonfirmasi kuat di atas level Moving Average 5 hari dan bergerak menuju upper bollinger bands pada kisaran level 6160. Indikator RSI dan Stochastic memberikan signal momentum jenuh pada bearish momentumnnya di area dekat oversold (jenuh jual) dan memberikan indikasi pergerakan yang kembali berbalik menguat menguji resistance terdekat. Sehingga diperkirakan IHSG bergerak melanjutkan penguatan.

Saham pilihan:

ACES

ADHI

ASII

BBNI

Samuel Sekuritas Indonesia - Uji Resisten Baru

IHSG berlanjut dalam trading range 5.900-6.150, dan kini uji resisten (level batas atas). Jika tidak breakout, IHSG rawan tertekan dari level ini.

Saham pilihan:

BBCA

ASII

BABP


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading