CEO BRI Insurance: Asuransi Tidak Mahal

Market - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
06 July 2021 15:02
Direktur Utama BRI Insurance Fankar Umran (Tangkapan Layar)

Jakarta, CNBC Indonesia - CEO BRI Insurance Fankar Umran mengatakan bahwa asuransi adakalanya masih dipandang sebelah mata, meski sebaliknya asuransi dikatakannya sangat berguna.

"Kita sama-sama edukasi, menyebar luaskan pentingnya asuransi. Banyak di negeri kita, asuransi jadi nomor sekian. Padahal asuransi murah. Sebut asuransi rumah Rp 1 miliar, di cover Rp 1 Miliar bayar premi Rp 1 juta/tahun," katanya dalam acara Insurance Week CNBC Indonesia, Selasa (6/7/2021).

Selain berbicara pentingnya asuransi, Fankar juga menyinggung bagaimana kondisi saat ini. Kondisi yang serba tidak terduga ini, siapapun tak bisa menghindar. Satu hal yang pasti, saat pandemi laju bisnis berubah.


Ada dua strategi yang dilakukan BRINS. Pertama semua pekerja memiliki visi yang sama. Kedua, ketika memiliki visi yang sama, maka akan memudahkan dan mendorong semangat.

Meski begitu, memasuki tahun 2021 ini menurutnya kondisi jauh lebih baik. Tahun lalu, di tengah kontraksi ekonomi yang cukup dalam, industri asuransi harus menelan pil pahit karena minus 4% hingga Desember 2020.

"Sekarang kuartal pertama sudah tumbuh 4% sudah bagus optimis dan situasi sudah bagus," tegasnya.

Saat ini, lanjutnya, masyarakat sudah cenderung menerima keadaan. Apalagi sederet kebijakan yang digagas pemerintah, mampu menggenjot laku perekonomian. Misalnya kebijakan PPNBM hingga DP 0% yang diberikan pemerintah.

"Karena pandemi tak akan habis. oleh karena itu kita harus bertindak di tengah-tengah pandemi," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(yun/yun)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading