Suspensi Dicabut, Saham MLPT Sempat Sejenak Lompat 18%

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
15 June 2021 09:25
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan untuk mencabut penghentian sementara perdagangan saham emiten Grup Lippo, PT Multipolar Technology Tbk (MLPT).

Dalam pengumuman yang disampaikan Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan, Irvan Susandy, suspensi tersebut dicabut sejak sesi pertama perdagangan Selasa ini (15/6/2021).

"Maka dengan ini diumumkan bahwa suspensi atas perdagangan Saham PT Multipolar Technology Tbk. (MLPT) di Pasar Reguler dan Pasar Tunai dibuka kembali mulai perdagangan sesi I tanggal 15 Juni 2021," tulis pengumuman bursa.


Usai pencabutan suspensi tersebut, pada perdagangan Selasa ini, harga saham MLPT bergerak fluktuatif dengan melemah ke level Rp 4.450 per saham dari posisi awal perdagangan di level Rp 4.600 per saham. Tak lama kemudian, saham MLPT naik 18,48% ke level Rp 5.350 per saham.

Seperti diketahui, Bursa Efek Indonesia menghentikan sementara perdagangan saham emiten teknologi Grup Lippo PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) sejak sesi pertama perdagangan Senin (14/5/2021).

Suspensi atas saham MLPT ini lantaran peningkatan harga yang signifikan dan memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham PT Multipolar Technology Tbk. (MLPT).

Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan manajemen MLPT, perseroan memang sedang menjajaki rencana potensi kemitraan melalui anak usahanya, PT Graha Teknologi Nusantara di bisnis data center.

"Saat ini Perseroan sedang rnenjajaki potensi kemitraan untuk anak usaha Perseroan yang bergerak dalam bidang data center, yakni PT Graha Teknologi Nusantara lnformasi lebih lanjut akan diberikan oleh Perseroan setelah ada perkembangan yang materiil," kata Corporate Secretary Multipolar Techonology, Wahyudi Chandra, dikutip Senin (14/6/2021).


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading