BNI Investime Week

Jaga Keamanan Transaksi Digital, Ternyata Begini Rahasia BNI

Market - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
05 April 2021 13:34
kartu debit BNI

Jakarta, CNBC Indonesia - Adaptasi digital yang semakin meningkat memicu potensi serangan siber (cyber crime) di sektor perbankan nasional. Itu sebabnya bank-bank nasional di Tanah Air melakukan upaya mitigasi guna menghindari risiko tersebut demi kepentingan nasabahnya.

GM Divisi e-Banking PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), Sri Indira mengatakan kesadaran soal kejahatan siber ini pun dirasakan perusahaan. Sebab itu, pihaknya melengkapi layanan digital dengan keamanan.

Dengan fitur keamanan ini, Sri Indira menegaskan bahwa dana nasabah yang disimpan di BNI telah termonitor dengan baik.


Digitalisasi Perbankan, Bisa Transaksi Apa Saja Dalam Genggaman (CNBC Indonesia TV)Foto: Digitalisasi Perbankan, Bisa Transaksi Apa Saja Dalam Genggaman (CNBC Indonesia TV)
Digitalisasi Perbankan, Bisa Transaksi Apa Saja Dalam Genggaman (CNBC Indonesia TV)

"Nah BNI melengkapi mobile banking yang menjamin keamanan nasabah dengan menggunakan password access, password transaksi, notifikasi baik melalui email maupun SMS," kata Sri Indira dalam BNI Investment Week di program Profit CNBC Indonesia, Senin (5/4/2021).

BNI juga melengkapi keamanan transaksi dengan password menggunakan deteksi face recognition. Menurut Sri Indira, fitur-fitur itu jadi cara pihaknya menjaga kenyamanan dan keamanan nasabah.

"Itulah fitur keamanan yang kita lengkapi, tidak hanya kenyamanan kepada nasabah tetapi juga menjamin keamanan bertransaksi dari nasabah," ujarnya.

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan nasabahnya di platform digital, BNI juga menyiapkan sejumlah fitur seperti QRIS yang dapat digunakan untuk melakukan transfer, belanja dan tarik tunai serta setor tunai.

Selain itu juga terdapat auto-debet. Sri indira menjelaskan tiap akan mendebet rekening atas transaksi yang sudh ditentukan nasabah dalam fitur.

BNI juga menghadirkan sejumlah fitur baru dan juga pengembangan di tahun 2021. Misalnya pengembangan QRIS dan juga fitur digital loan.

Selain itu juga ada layanan call center melalui Tanya BNI, dengan agen bernama Cinta. Agen itulah yang akan membantu nasabah untuk mengakses customer service BNI.

Sepanjang tahun 2021, BNI juga bagi-bagi sejumlah promo. Tiap bulan akan ada promo tematik seperti membayar pendidikan, bayar pajak, top up wallet, kado Idul Fitri dan puasa, pembelian paket data serta pulsa dan penggunaan QRIS.

Ada juga saldo sejumlah jutaan rupiah bagi nasabah BNI tiap bulan. Nasabah yang mengajak temannya membuka rekening di mobile banking juga berkesempatan mendapatkan hadiah.

"Selain itu pengguna berkesempatan mendapatkan hadiah apabila melakukan referral temannya rekan kerjanya membuka rekening BNI menggunakan BNI mobile banking," jelas Sri Indira.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Menilik Upaya BNI Dukung Program PEN di Bisnis Korporasi


(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading