Pieter Tanuri Tambah Saham BOLA, Raffi Beli Cilegon United

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
29 March 2021 11:13
pieter tanuri (Bali United.com)

Jakarta, CNBC Indonesia - Belakangan ini minat perhatian investor ke saham klub sepak bola Tanah Air kembali menggeliat. Selain klub-klub kecil yang diakuisisi pemilik baru, pengusaha yang juga pemilik klub Bali United atau PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (BOLA), Pieter Tanuri belum lama ini juga menambah porsi kepemilikan sahamnya di BOLA.

Pieter membeli sebanyak 8.917.800 atau 8,92 juta saham BOLA pada 18 Maret 2021 lalu dengan harga pelaksanaan Rp 324 per saham. Maka, dengan pembelian saham ini, Pieter merogoh kocek sebesar Rp 2,88 miliar.

Informasi ini tercantum dalam pengumuman keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia. Dengan demikian, persentase kepemilikan saham Pieter Tanuri di klub yang dijuluki Serdadu Tridatu ini menjadi sebanyak 1.921.511.720 saham atau setara 32,03% dari sebelumnya 1.912.593.920 saham atau mewakili 31,88%.


"Tujuan dari transaksi untuk investasi dengan status kepemilikan saham langsung," ungkap Pieter Tanuri.

Tidak hanya itu, sebelumnya dikabarkan, artis dan presenter Raffi Ahmad juga akan menjadi pemilik klub sepakbola Cilegon United yang berpartisipasi di Liga 2. Raffi diperkirakan akan sah jadi pemilik Cilegon United dalam waktu dekat ini.

Informasi pembelian klub tersebut mengemuka dalam unggahan di akun Instagram @raffinagita1717 yang mengunggah foto bersama antara Raffi dengan Presiden klub Cilegon United, Yudi Aprianto.

Dalam foto tersebut, Raffi juga didampingi Direktur Renault Indonesia, Rudy Salim dan Wakil Direktur Utama Garuda Indonesia, Donny Oskaria. Tampak dalam tersebut, Raffi, Yudi dan Rudy memegang sebuah map dengan logo Cilegon United.

"Mohon doanya. Bismillah," tulis Raffi Ahmad.

Unggahan itu kemudian disukai lebih dari 440 ribu pengguna Instagram.

Andik Vermansyah misalnya, turut berkomentar dalam unggahan tersebut. "Sukses Aa," tutur pemain sayap Bhayangkara FC ini.

[Gambas:Instagram]




[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading