Internasional

PDB Negerinya Shahrukh Khan Diramal Terbang, Ini Alasannya!

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
11 March 2021 08:19
Shahrukh Khan/Dok SRK Fans

Jakarta, CNBC Indonesia - India diprediksi akan mengalami pertumbuhan ekonomi paling cepat di dunia tahun ini dengan perkiraan pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) hingga 12,6%.

Pertumbuhan ini sangat tinggi jika dibanding dengan kondisi resesi yang terjadi pada 2020 lalu, di mana terjadi kontraksi ekonomi sebesar 7% akibat dampak pandemi Covid-19.

Hal ini diprediksi oleh Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (Organisation for Economic Co-operation and Development/OECD).


Jika pertumbuhan ekonomi ini tercapai, akan menjadikan negara Bollywood atau negerinya aktor Shahrukh Khan ni sebagai negara dengan pertumbuhan paling cepat. Pertumbuhannya bisa mengalahkan China yang oleh OECD diperkirakan akan tumbuh 7,8% sepanjang 2021.

Untuk diketahui, pada kuartal terakhir 2020 lalu ekonomi India berhasil menguat ke 0,4%.

Lembaga ini juga optimistis dengan tingkat pertumbuhan ekonomi dunia pada 2021. Hal ini didorong dengan kepastian vaksinasi dan stimulus ekonomi tambahan yang diluncurkan oleh beberapa negara. Selain itu, kebijakan lockdown juga dinilai tak lagi berdampak separah sebelumnya.

"Ini mungkin mencerminkan penargetan yang lebih hati-hati terhadap langkah-langkah kesehatan masyarakat dan dukungan pendapatan," kata OECD.

Secara keseluruhan, perekonomian dunia tahun ini diperkirakan akan tumbuh 5,6%, naik dari perkiraan sebelumnya yang sebesar 1,4%.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading