Siap-siap IHSG ke 6.450, Cekidot Saham-saham Pilihan Ini!

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
18 February 2021 08:15
IHSG (Rengga Sencaya, Detikcom)

Jakarta, CNBC Indonesia - Usai menguat 2 hari beruntun pekan ini, laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhirnya terkoreksi 1,03% ke level 6.227,72 poin pada perdagangan Rabu kemarin (17/2/2021).

Data perdagangan mencatat, nilai transaksi harian mencapai Rp 13,12 triliun dengan frekuensi sebanyak 1,47 juta kali. Pelaku pasar asing melakukan aksi jual bersih senilai Rp 102,50 miliar.

Saham-saham yang banyak ditransaksikan antara lain, PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Timah Tbk (TINS), PT Waskita Karya Tbk (WSKT) hingga PT Astra International Tbk (ASII).


Sebelum memulai perdagangan Kamis (18/2/2021) simak rekomendasi saham pilihan dari sejumlah broker yang dirangkum CNBC Indonesia:

MNC Asset Management - Investor Lakukan Profit Taking

Melambatnya kenaikan imbal hasil (yield) obligasi 10 tahun AS mendorong indeks di Wall Street kembali ditutup beragam di mana DJIA ditutup menguat sebesar 0,29% sementara Indeks Nasdaq & S&P ditutup melemah masing-masing 0,58% & 0,03%.

Dari dalam negeri, naiknya yield obligasi 10 tahun Indonesia menjadi 6.4825% dan penantian keputusan RDGBI Kamis ini yang diperkirakan akan memotong suku bunga 7DRR sebesar 25 bps menjadi 3.5%. Sementara itu, berlanjutnya kejatuhan harga beberapa komoditas berpotensi menjadi sentimen negatif terjadinya aksi profit taking.

Saham pilihan:

AKRA

UNVR

HOKI

BNLI

Binaaartha Sekuritas - Potensi Koreksi Lanjutan

Berdasarkan rasio fibonacci, adapun support maupun resistance berada pada 6.179.13 hingga 6.256.03.

Berdasarkan indikator, MACD, Stochastic dan RSI telah menunjukkan sinyal positif. Meskipun demikian, terlihat pola bearish engulfing line candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi koreksi lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke support (level batas bawah) terdekat.

Saham pilihan:

ADRO

BBNI

ITMG

JSMR

Reliance Sekuritas - Kebangkitan Ekonomi AS

Perekonomian AS memulai tahun 2021 dengan kenaikan yang cukup besar di saat penjualan ritel dan manufaktur menggeliat. Di sisi lain, stimulus pemerintah juga terus digelontorkan pemerintah yang diyakini akan mendorong pertumbuhan Negeri Paman Sam terbaik dalam 4 dekade terakhir.

Data perekonomian menunjukkan, penjualan ritel pada Januari meningkat 5,3% atau yang terbaik dalam 7 bulan terakhir setelah sebelumnya selalu mengecewakan. Sementara itu harga produsen naik terbesar dalam rekor kembali ke 2009.

Saham pilihan:

ERAA

UNVR

ASII

BBCA

Samuel Sekuritas - IHSG Menguji Level 6.450

Rabu kemarin IHSG berakhir di zona merah dengan pelemahan 1,03% ke level 6.227,72. Menurut Samuel Sekuritas, IHSG bergerak dalam slow rally pasca-breakout level resisten minor 6.200. Level resisten mayor berikutnya bisa perhatikan kisaran level 6.450-6.500.

Saham pilihan:

INKP

HOKI

HRUM

AGRO


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading