Beda dengan Tetangga, Saham Emiten 'Leisure' RI Masih Tiarap!

Market - Aldo Fernando, CNBC Indonesia
17 February 2021 11:25
Wisatawan tujuan Kepulauan Seribu berjalan menuju kapal, di Dermaga Kali Adem, Muara Angke, Jakarta, Minggu (17/6). Pulau-pulau wisata seperti Pulau Tidung, Pari, dan Pramuka di wilayah Kepulauan Seribu menjadi salah satu tempa destinasi wisata bagi masyarakat untuk mengisi liburan Idulfitri 1439 H.  (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Saham-saham maskapai penerbangan dan pariwisata tercatat menghijau di Bursa Singapura pada perdagangan Kamis kemarin (16/2/2021) di tengah upaya Negeri Singa itu untuk keluar dari pandemi Covid-19.

Data perdagangan mencatat, saham Singapore Airlines naik 1,4% dan memuncaki indeks bursa Singapura, sementara saham penyedia layanan penerbangan lainnya SATS Ltd, perusahaan penyedia katering di Bandara Changi Singapura, naik 1%.

Kenaikan ini terjadi seiring dengan langkah pemerintah Singapura yang menjanjikan dukungan fiskal yang lebih besar untuk sektor yang terkena dampak pandemi Covid-19 paling parah.


Sementara itu di bursa Asia lainnya, seperti bursa Filipina, sejumlah saham yang berkaitan dengan pariwisata dan penerbangan menguat sekitar 1,2% seiring optimisme akan kemajuan vaksinasi, seperti dilansir Reuters, Selasa (16/2/2021).

Lantas bagaimana dengan emiten sektor pariwisata di Indonesia?

NEXT: Pergerakan saham Garuda hingga Ancol

Dari Garuda hingga Ancol
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading