IHSG Coba Tembus 6.500, Ini Sederet Saham Pilihan Cari Cuan

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
22 January 2021 08:25
Ilustrasi IHSG (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Perdagangan saham di bursa domestik pada perdagangan terakhir pekan ini berpotensi menguat. Sejumlah riset dari perusahaan sekuritas menyebutkan ada potensi penguatan tetapi terbatas.

Pada perdagangan kemarin Kamis (21/1/2021) Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir di zona merah dengan koreksi 0,25% ke 6.413,89. Transaksi bursa mencapai Rp 19 triliun, di mana investor asing membukukan penjualan bersih (net sell) sebesar Rp 243 miliar di pasar reguler.

Salah satu sentimen dari dalam negeri adalah Bank Indonesia (BI) akan mengumumkan hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) pertama di tahun 2021. Dimana BI memutuskan untuk mempertahankan suku bunga acuan di level 3,75%. Sepanjang 2020, BI menurunkan suku bunga sebanyak 125 basis poin (bps).


BI memperkirakan arus modal asing masih akan mengalir deras ke pasar keuangan Tanah Air. Bahkan nilainya bisa lebih besar dari tahun lalu.

Untuk memulai perdagangan akhir pekan Jumat (22/1/2021), simak sederet saham yang direkomendasikan oleh sekuritas berikut.

1. Artha Sekuritas - Pergerakan Indeks Terbatas

IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal candlestick membentuk long black body mengindikasikan potensi pelemahan. Pergerakan akan terbatas dikarenakan adanya kekhawatiran akibat perpanjangan PPKM di Indonesia. Investor juga akan mencermati beberapa data ekonomi.

Saham pilihan:

  • GJTL
  • PTPP
  • TINS
  • MDKA

2. Samuel Sekuritas Indonesia - IHSG Bergerak Konsolidasi

Bullish sentiment IHSG melemah, dan kini IHSG bergerak dalam konsolidasi. Support mayor IHSG bisa perhatikan kisaran level 6.200. Resisten mayor bisa pantau level 6.600.

Saham pilihan:

  • TOWR
  • BBTN
  • BBRI
  • BMRI

Resisten Kuat IHSG di 6.500, Bisa Tembus Hari Ini?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading