Suspensi Saham IRRA-ISAT-CITY Dibuka, Saham BBKP Digembok!

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
13 January 2021 08:58
Pembukaan Bursa Efek Indonesia (CNBC indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka kembali suspensi perdagangan saham tiga emiten yakni PT Indosat Tbk. (ISAT) dan PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) di Pasar Reguler dan Pasar Tunai dibuka kembali mulai perdagangan sesi I, Rabu ini (13/1/2021). Satu lagi yakni PT Natura City Developments Tbk (CITY).

Menunjuk Pengumuman Bursa No: Peng-SPT-0003/BEI.WAS/01-2021 tanggal 7 Januari 2021, perihal Penghentian Sementara Perdagangan (Suspensi) Saham Indosat, maka dengan ini diumumkan bahwa suspensi atas perdagangan saham ISAT dibuka.

Selain itu, saham IRRA juga dibuka dalam waktu bersamaan. Tak hanya itu, BEI juga membuka perdagangan saham anak usaha Sentul City yakni Natura City.


Di sisi lain, sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham PT Bank Bukopin Tbk (BBKP), dalam rangka cooling down, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham PBBKP pada perdagangan 13 Januari 2021 ini.

"Penghentian sementara perdagangan Saham BBKP tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham BBKP" tulis BEI.

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan.

Data BEI mencatat, saham IRRA dalam sebulan melesat 158%, saham ISAT juga melesat 130%, dan saham CITY meroket 175,56%. Adapun saham BBKP melejit 115,91%.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading