Ajiib! Yusuf Mansur Siap Bawa Paytren IPO di Bursa

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
13 January 2021 07:01
Ustaz Yusuf Mansur/Detik

Jakarta, CNBC Indonesia - Ustaz Yusuf Mansur, Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Qur'an, dan juga pemilik perusahaan aset manajemen PT Paytren Aset Manajemen (Paytren), mengungkapkan rencana membawa salah satu perusahaan di Grup Paytren untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Skema yang akan dipilih yakni penawaran umum saham perdana alias initial public offering (IPO). Adapun perusahaan yang akan di-IPO-kan ialah Paytren (PT Veritra Sentosa Internasional/VSI) yang mengelola e-money.

"Iya mulai diproses [IPO]," katanya kepada CNBC Indonesia, Selasa (12/1/2021).


Sebelumnya, ustaz YM juga menyinggung IPO ini di akun Instagramnya kendati tidak menyebutkan secara spesifik.

"Ayooo... gampang koq...dan duitnya ga disetorin ke saya loh, hehee. jangan ampe ketipu."

.Ayo... anak2 muda...dan gmn kalo Paytren di IPO in? bismillaah ya?"

"Doain."

[Gambas:Instagram]



Selain memiliki anak usaha di bisnis pengelolaan investasi lewat Paytren Aset Manajemen (PAM), Grup Paytren juga mengelola e-money lewat VSI. 

Paytren e-money merupakan alat pembayaran digital yang bisa digunakan untuk membayar tagihan rutin, pembelian pulsa elektronik dan tiket perjalanan. Pada 17 Agustus 2019 Paytren termasuk dalam aplikasi yang menggunakan QR code berstandardisasi Indonesia atau QRIS yang diluncurkan Bank Indonesia.

Adapun khusus untuk PAM, saat ini, perseroan memiliki beberapa reksa dana syariah yaitu reksa dana saham PAM Syariah Saham Dana Falah, reksa dana pasar uang PAM Syariah Likuid Dana Safa, dan reksa dana campuran PAM Syariah Campuran Dana Daqu.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading