PGN Bantah Dikaitkan dengan Endorse Putra Jokowi Kaesang

Market - dob, CNBC Indonesia
06 January 2021 19:52
Cerita Kaesang Dapat Warisan Bisnis dari Gibran

Jakarta, CNBC Indonesia - Manajemen PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) angkat suara mengenai cuitan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep di Twitter yang menyebut perihal investasi saham dan menyebut saham PGAS.

Pada 14 Desember lalu misalnya, Kaesang juga bahkan memberikan sinyal di level tertentu untuk harga saham PGAS. "Ayoo tembusin atas 1700 $PGAS," cuitnya.

Tak berhenti di sana, pada 5 Januari 2021, dia kembali mencuit saham PGAS dengan menampilkan tangakapan layar pergerakan saham PGAS yang naik 1,95% ke posisi Rp 1.570 per saham. Dia hanya membubuhkan keterangan di unggahan tersebut, "Akahkah?".


Merespons hal ini, Corporate Secretary PGN, Rachmat Hutama memberikan sanggahan bila perusahaannya punya kerja sama endorsment dengan Kaesang Pangarep.

Hal ini disampaikan Menindaklanjuti Surat Bursa Efek Indonesia Nomor : S-00059/BEI.PP2/01-2021 tanggal 5 Januari 2021 perihal Permintaan Penjelasan atas pemberitaan di media massa.

"PT Perusahaan Gas Negara Tbk (Perseroan) maupun grup perseroan beserta afiliasi tidak pernah dan saat ini tidak memiliki kerjasama endorsement dengan figur publik yang disebutkan pada pemberitaan," katanya.

Selain itu, kata Rachmat, figur publik tersebut juga tidak memiliki afiliasi dengan dewan komisaris dan direksi perseroan.

Sebagai informasi, bukan hanya saham PGAS saja yang sempat dicuitnya. Beberapa saham perusahaan BUMN lainnya, yakni emiten farmas Kimia Farma Tbk (KAEF) dan emiten emas PT Aneka Tambang Tbk (ANTM).


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading