Emiten Ini Listing Pamungkas di 2020, Komutnya Rudiantara

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
28 December 2020 10:35
Menkominfo Rudiantara saat berkunjung ke Transmedia, Kamis (19/7/2018). (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Tersisa 3 hari perdagangan menjelang tutup tahun, perusahaan yang bergerak di bisnis backbone fiber, PT Solusi Sinergi Digital Tbk bakal menjadi emiten pamungkas yang mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Mengacu pengumuman Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), perseroan berencana melepas sebanyak 156,55 juta saham baru atau setara 8,04% dari modal yang disetor dan ditempatkan setelah initial public offering/(IPO) dengan harga pelaksanaan Rp 530 per saham.

Dengan demikian, perusahaan dengan kode efek WIFI ini akan meraih dana segar sebesar Rp 82,97 miliar. Nantinya, dana tersebut akan dipakai perseroan untuk modal kerja. Perseroan sudah melaksanakan masa penawaran pada 23 Desember lalu dan menunjuk PT Indo Capital Sekuritas sebagai penjamin pelaksana efek.


Pada saat yang sama, WIFI juga menerbitkan waran sebanyak 351,66 juta atau sebesar 23,33% dari jumlah saham sebagai pemanis dengan nilai nominal Rp 100 per saham. Adapun dana hasil penerbitan waran juga akan dipakai untuk modal kerja.

Mengacu situs perusahaan, perusahaan ini cikal bakalnya dimulai dari perusahaan startup media luar ruang pada transportasi masal MacroAd pada 2014 lalu. Perusahaan berdiri sebagai media iklan berbentuk baru yang terdiri dari cloud-based software, topologi jaringan antar kereta dan layar digital.

Sampai dengan saat ini, perseroan sudah memasang lebih dari 2,000 media iklan, mengembangkan teknologi Programmatic OOH & Dynamic Content, mengembangkan bisnis digital dengan berbagai mitra dan menggelar 2,800km kabel fiber optik sepanjang Jawa.

Saat ini, Hermansjah Haryono menjabat sebagai Direktur Utama dan Rudiantara, mantan Menteri Komunikasi dan Informatika jadi Komisaris Utamanya.

Selain itu ada nama Alexander Rusli, exs Presdir Indosat Ooredoo, sebagai komisaris.

Sampai dengan 28 Desember, sejauh ini sudah ada 50 emiten baru yang melantai di BEI dengan total dana yang dihimpun mencapai Rp 5,49 triliun.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading