Gokil! Saham Telkom Terbang Hari Ini, Dikerek Mansurmology?

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
15 December 2020 11:08
Ustaz Yusuf Mansur/Detik

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga saham PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) melesat pada perdagangan pagi ini, Selasa (15/12) pada saat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terkoreksi ke zona merah.

Ustaz Yusuf Mansur, Pemimpin Pondok Pesantren Darul Qu'ran, sempat menyoal saham Telkom pada dalam akun Instagramnya. Yusuf Mansur diketahui adalah salah satu investor saham, khususnya di beberapa BUMN dan anak usaha, termasuk PT Bank BRISyariah Tbk (BRIS).

Berdasarkan data bursa, harga saham Telkom melesat 4,52% ke level 3.470/unit. Selain menguat signifikan, saham Telkom juga banyak ditransaksikan investor, nilainya mencapai Rp 867,22 miliar pada sesi I ini.


Hari ini dalam postingan di akun Instagram-nya, Yusuf mengingatkan prinsip Mansurmology, bahwa investor bersama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melayani hajat hidup orang banyak.

"Dan TELKOM salah 1 yang terdepan & tertinggi. Asli. kawan-kawan ketemu saya aja, sampe sekarang, jasa TELKOM. Dari 2005-an dah memperjalankan saya ke sana ke sini. Keliling Indonesia dan dunia. dan boooooooommm... sekarang ribuan rumah tahfizh," kata YM, panggilan akrabnya.

Yusuf juga sempat menyoal jasa Telkom melalui layanan yang ia gunakan untuk berkomunikasi selama perawatan covid-19 di Rumah Sakit Gatot Subroto (RSPAD).

"Sedikit banyaknya, itu pahala TELKOM loh. Termasuk saya di RSPAD. hehehe. Jasa TELKOM. Pada nyadar, ga? yah, walo bukan satu-satunya. tapi sangat dominan. menjangkau seluruh Indonesia dan Dunia. Jamaah haji, umrah, TKW, TKI, dan berbagai lapisan... Saya mah konsennya gitu2. pahala dan kebaikannya, tinggal dicairkan aja. hehehe. tinggal angkat tangan. "yaa Allah, saya bantu BUMN Telkom nih. Engkau bantu kami yaaa... pahala Telkom jadiin pahala kami2 pemegang sahamnya... kami butuh ini itu, ada masalah ini itu...".

"Yakin, kan? pahala dan kebaikan dokter, perawat, seluruh pekerja, seluruh pengusaha, & semua yg menggunakan KOMUNIKASI, INTERNET? ga akan pernah bs diitung? cairin pake doa-doa. gitu," pungkasnya.

[Gambas:Instagram]

Sejak di-posting hari ini, sudah mendapatkan like 1.019 dan komentar dari 83 netizen. 


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading