'Mansurmology' Sebut Telkom Sudah Beri Pahala, Maksudnya?

Investment - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
15 December 2020 10:10
Foto: detik.com/ Tripa Ramadhan

Jakarta, CNBC Indonesia - Meski sedang sakit, Ustaz Yusuf Mansur masih aktif memberikan edukasi untuk berinvestasi di pasar saham melalui akun instagram pribadinya. Kali ini Yusuf menyebut-nyebut saham PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) sebagai salah satu saham yang menjadi perhatiannya. 

"Salah 1 perusahaan BUMN yang berjasa buat negeri, TELKOM. Siapa coba yang ga pake hape ni hari? dengan anak perusahaannya, Telkomsel? dan anak2 perusahaan yg cukup banyak," tulis Yusuf dalam akun instagramnya, Selasa (15/12/2020).

Yusuf mengingatkan Indonesia sudah pernah kehilangan satu perusahaan telekomunikasi yang punya pelanggan lebih dari 40 juta. Perusahaan telekomunikasi yang dimaksud adalah PT Indosat Tbk (ISAT) yang dijual pemerintah ke STT, anak usaha Temasek, pada 2002. Lalu pada 2008 STT menjual saham Indosat kepada Qtel (Qatar Telecom). 


"Kita udah pernah kehilangan 1 perusahaan telco lain. duluuuu dijual cuma 13 T. pdhl pelanggannya dulu aja dah 40jt. coba itu kalo dibagi aja 40jt pelanggannya? cuma 325rb per orang. itu kalo 1x bayar? kalo dibuat penawaran dg sistem apaaaa gitu. dibuat 36bl? cuma 9rb perak sebulan. itu sama aja tahan pulsa 10rb/bulan, udah dah, punya saham perusahaan segede 13 T saat itu, dan ga perlu dijual. itu kalo 1bl? kalo dibuat harian? 300 perak," tulis Yusuf lebih lanjut.

[Gambas:Instagram]

Oleh karena itu, kata Yusuf, sesuai dengan prinsip Mansurmology apa yang sudah terjadi tak perlu dipikirkan lagi. Namun dia menghimbau, investor bersama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melayani hajat hidup orang banyak. 

"Dan TELKOM salah 1 yang terdepan & tertinggi. Asli. kawan-kawan ketemu saya aja, sampe sekarang, jasa TELKOM. Dari 2005-an dah memperjalankan saya ke sana ke sini. Keliling Indonesia dan dunia. dan boooooooommm... sekarang ribuan rumah tahfizh," kata Yusuf.

Yusuf juga sempat menyoal jasa Telkom melalui layanan yang ia gunakan untuk berkomunikasi selama perawatan covid-19 di Rumah Sakit Gatot Subroto (RSPAD).

"Sedikit banyaknya, itu pahala TELKOM loh. Termasuk saya di RSPAD. hehehe. Jasa TELKOM. Pada nyadar, ga? yah, walo bukan satu-satunya. tapi sangat dominan. menjangkau seluruh Indonesia dan Dunia. Jamaah haji, umrah, TKW, TKI, dan berbagai lapisan... Saya mah konsennya gitu2. pahala dan kebaikannya, tinggal dicairkan aja. hehehe. tinggal angkat tangan. "yaa Allah, saya bantu BUMN Telkom nih. Engkau bantu kami yaaa... pahala Telkom jadiin pahala kami2 pemegang sahamnya... kami butuh ini itu, ada masalah ini itu...".

"Yakin, kan? pahala dan kebaikan dokter, perawat, seluruh pekerja, seluruh pengusaha, & semua yg menggunakan KOMUNIKASI, INTERNET? ga akan pernah bs diitung? cairin pake doa-doa. gitu," pungkasnya.

Yusuf Mansur yang merupakan Pemimpin Pondok Pesantren Darul Qu'ran ini positif terinfeksi corona (Covid-19) pekan lalu, ia sampaikan dalam unggahan Instagram pribadinya Kamis (10/12/2020). Dalam foto di media sosial, pendiri aplikasi berbayar Paytren ini menunjukkan dua hasil tes yang tertulis positif.

"Alhamdulillah, segala puji bagi Allah. Saya dan Fadhil sementara positif Covid. Bismillaah. Minta didoakan ya, juga buat yang lain," katanya dikutip CNBC Indonesia.

 


[Gambas:Video CNBC]

(hps/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading