Cerita Erick Soal Kerja 7X24 Jam Demi Kejar Target Jokowi

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
11 December 2020 10:48
Menteri Badan Usaha Milik Negara RI (BUMN) Erick Thohir dalam acara CNBC Indonesia Award 2020 Indonesia dengan tema Menyongsong Bangkitnya Ekonomi Indonesia 2021. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan tiga pesan penting saat menerima penganugerahan CNBC Indonesia Award 2020 bertema "Menyongsong Bangkitnya Ekonomi Indonesia 2021" di Auditorium Menara Bank Mega, Jakarta Selatan pada Kamis, (10/12/2020).

Erick meraih penghargaan "The Most Influential Minister 2020" di ajang CNBC Indonesia Award 2020. Trofi apresiasi dari CNBC Indonesia diterima Erick secara langsung dari Komisaris Utama Trans Media Ishadi SK.

Saat memberikan sambutan, Erick mengungkapkan ada tiga aspek yang membuatnya bisa memperoleh penghargaan ini. Pertama arahan dan komitmen yang jelas dari Presiden Joko Widodo bahwa transformasi BUMN harus berjalan dan secepat-cepatnya.



"Yang kedua, tidak mungkin juga saya mendapatkan penghargaan hari ini kalau tidak sama-sama dari kementerian lain mendukung program kerjanya kita. Yang terpenting bagaimana tim saya, hampir satu tahun ini, bekerja 7x24 jam. Itu saya bisa pastikan," kata Erick.

"Jadi alhamdulillah terima kasih kepada CNBC Indonesia mudah-mudahan transformasi yang ada di BUMN terus didukung dan kita sangat terbuka, sangat transparan, ini eranya good corporate governance (GCG)," lanjutnya.

Tidak lupa, Erick bicara soal mimpi dan implementasi di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda tanah air. Menurut dia, pada saat sekarang, kadang-kadang kita bermimpi, tetapi nihil implementasi.

"Justru kekuatan kita sebagai bangsa kita harus bisa bermimpi tapi harus bisa mengeksekusi," ujarnya.


Potensi besar BUMN dan sederet gebrakan Erick
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading