Dow Futures di Zona Hijau, Wall Street Bersiap Pecahkan Rekor

Market - Tri Putra, CNBC Indonesia
09 December 2020 19:50
wall street

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks kontrak berjangka Dow Futures serta indeks kontrak berjangka S&P 500 berhasil diperdagangkan di zona hijau pada perdagangan hari ini jelang dibukanya bursa Paman Sam.

Terpantau Dow Futures menghijau tipis 0,26% sedangkan S&P 500 Futures naik 0,17%. Data itu mengindikasikan bursa acuan global Wall Street akan dibuka di jalur hijau dan kembali mencetak rekor tertinggi sepanjang masa.

Optimisme pasar terjadi setelah Britania Raya (UK) memulai vaksinasi terhadap masyarakatnya menggunakan vaksin dari Pfizer.


Vaksinasi memprioritaskan para pejuang tenaga medis garis terdepan seperti perawat dan dokter, masyarakat berumur 80 tahun ke atas, dan selanjutnya baru kepada masyarakat umum Britania Raya.

Selasa lalu, organisasi obat-obatan dan makanan AS, FDA berujar vaksin Pfizer setelah dites tidak menunjukkan adanya efek negatif, bahkan hasil asesmen FDA menunjukkan Pfizer memiliki efektivitas yang tinggi untung mengurangi resiko terjangkit virus corona.

Komentar ini dipajang di laman website FDA, dan pada hari ini para petinggi FDA akan melakukan review ulang terhadap vaksin ini kolaborasi antara Pfizer dan BioNTech ini.

Menurut data Worldometer sendiri kasus total positif corona AS menembus 15,5 juta pasien Selasa silam dengan total kematian mencapai 292 ribu.

Sedangkan di penjuru dunia, total manusia yang terjangkit virus ini mencapai 68,4 juta dengan orang yang meninggal mencapai 1,55 juta.

Meskipun pasien Covid-19 terus meningkat, kemarin indeks acuan di Wall Street kembali naik ke level tertinggi sepanjang masanya.

TIM RISET CNBC INDONESIA


[Gambas:Video CNBC]

(trp/trp)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading