Biar Happy Weekend, Ini Sederet Saham Pilihan untuk Cuan

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
20 November 2020 08:38
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan berakhir di teritori positif pada perdagangan Kamis kemarin, 19 November 2020 dengan penguatan 0,65% ke level 5.594,05 poin.

Data perdagangan mencatat, nilai transaksi kemarin mencapai Rp 13,15 triliun dengan volume 19,37 miliar unit saham. Adapun, investor asing tercatat melakukan aksi beli bersih sebesar Rp 329,44 miliar.

Saham-saham yang banyak ditransaksikan kemarin antara lain, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) dan PT Astra International Tbk (ASII).


Sebelum memulai perdagangan menjelang akhir pekan ini, Jumat (20/11/2020) simak rekomendasi saham pilihan dari sejumlah broker yang dirangkum CNBC Indonesia:

1. MNC Sekuritas - IHSG Uji Level 5.628

Setelah dua hari tertekan, indeks Dow Jones (DJIA) bangkit dan menguat sebesar 0,15% didorong baiknya saham teknologi, di tengah naiknya jumlah korban terkena Covid 19.

Naiknya harga beberapa komoditas seperti minyak dunia 0,23%, batu bara 0,32% serta Nikel 0,54% berpotensi menjadi sentimen positif untuk perdagangan Jumat ini. MNC Sekuritas memperkirakan, IHSG akan bergerak pada rentang 5.541 - 5.628.

Saham pilihan:

  • BRIS
  • GGRM
  • ITMG
  • PTBA

2. Reliance Sekuritas - Waspada Virus Corona

Tren bullish yang mengangkat MSCI World Index ke level tertinggi sepanjang masa pada Senin telah mereda. Hal ini tak lain disebabkan dengan kasus virus melonjak di banyak bagian dunia.

Oleh sebab itu, Kota New York mengumumkan akan menutup sekolah dan Australia Selatan memulai salah satu penguncian terberat di dunia. Sementara itu di Tokyo, kewaspadaan virus dinaikkan ke tingkat tertinggi karena infeksi harian mencapai 500 untuk pertama kalinya. Reliance memperkirakan, di akhir pekan ini laju IHSG akan dibayangi aksi ambil untung.

Saham pilihan:

  • ASII
  • ANTM
  • ERAA
  • KLBF

Sedang Tren Bullish
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading