2 Anak Usaha BUMI Borong Platinum Indonesian CSR Award 2020

Market - dob, CNBC Indonesia
09 November 2020 11:39
Dok: BUMI

Jakarta, CNBC Indonesia- PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) melalui anak usahanya PT Arutmin Indonesia (Arutmin) dan PT Kaltim Prima Coal (KPC) berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam ajang Indonesian CSR Award (ICA) 2020 yang diselenggarakan di Jakarta (6/11).

Event apresiasi yang digelar oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) bersama dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI yang didukung oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) dengan berdasarkan pada ISO 26000 SR (SNI 26000:2013) meliputi 7 subyek inti Sustainability yaitu Good Governance, Human Rights, Labor Practice, Fair Operating Practices, Environment, Consumer Issues and Community involvement and Development.

Dalam ajang ICA 2020 yang diselenggarakan tiap 3 tahun sekali ini, Arutmin meraih 9 penghargaan Platinum, 3 penghargaan Gold dan 1 penghargaan CDO (Community Development Officer) terbaik, penghargaan Grand Gold untuk Perusahaan Terbaik. Sementara itu, KPC meraih 9 penghargaan Platinum, 2 penghargaan Gold dan 1 penghargaan Individu Masyarakat Mitra Perusahaan terbaik, penghargaan Grand Silver untuk Perusahaan Terbaik.



Saptari Hoedaja, Presiden Direktur BUMI, mengatakan pihaknya merasa terhormat dan berbahagia atas penghargaan Platinum Indonesian CSR Award 2020 yang diberikan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI.

"Ini memberikan bukti tambahan bahwa grup BUMI berkomitmen untuk mematuhi semua peraturan lingkungan, meningkatkan peran Perusahaan dalam pengelolaan lingkungan, konservasi dan efisiensi dalam penggunaan sumber daya alam (air dan energi), pelestarian keanekaragaman hayati, dan melaksanakan program pengembangan masyarakat (Community Development)," ujarnya dalam pernyataan tertulis, Senin (9/11/2020).

Dok: BUMIFoto: Tim Arutmin termasuk GM Operation - S. Widhy (kiri paling bawah). (Dok: BUMI_

Saptari menambahkan, BUMI adalah perusahaan kelas dunia yang terkenal dengan keunggulannya dalam Environmental, Social and Corporate Governance (ESG) dan CSR. Penghargaan ini merupakan bukti komitmen Perusahaan dalam mewujudkan program-program CSR yang berkelanjutan, implementasi GCG yang baik dan transparan, unggul dalam peningkatan kualitas lingkungan hidup dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat, pemerintah daerah dan negara sekaligus berkontribusi dalam pemenuhan Target-Target Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals - SDG's) sesuai dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia No.59 Tahun 2017 Tentang Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

"Perusahaan mengucapkan banyak terima kasih kepada karyawan, manajemen dan pemangku kepentingan (Stakeholder) atas pencapaian ini. Penghargaan ini memacu kami untuk melakukan yang lebih baik lagi di masa depan," ujar Saptari.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading