Live Now! Pendidikan Vokasi Siap Menerpa Eropa

Market - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
02 November 2020 21:59
ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Media ekonomi terintegrasi dan terbesar, CNBC Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menggelar seminar online bertajuk "Vokasi Siap Menerpa Eropa".

Acara yang akan diselenggarakan pada Rabu, 4 November 2020 mulai pukul 17.00 sampai 19.00 WIB ini akan disiarkan secara langsung di CNBCIndonesia.com dan akun Youtube Mitrasdudi Kemdikbud.

Acara ini akan menghadirkan 5 orang yang kompeten di bidangnya dalam mengedukasi serta memotivasi seluruh peserta didik bidang Vokasi di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.


Sebagai keynote speech pada webinar kali ini adalah Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud RI, Wikan Sakarinto. Terkait Tema "Vokasi Siap Menerpa Eropa" akan secara komprehensif membahas seputar pentingnya peningkatan kualitas lulusan pendidikan vokasi dalam menjawab tantangan ekonomi nasional dan internasional baik dari segi peningkatan kualitas pendidikan di lingkup Kemendikbud RI maupun persiapan menghadapi tantangan perekonomian dan dunia usaha.

Sementara itu, kelima pembicara yang dimaksud adalah orang-orang yang ahli di bidangnya. Pertama Direktur Mitras Dudi Kemendikbud RI, Ahmad Saufi yang akan berbicara mengenai Upaya Kemendikbud RI meningkatkan kerjasama di bidang pendidikan, penelitian, ilmu pengetahuan dan teknologi antar kedua negara hingga Perkembangan pelajar Indonesia yang belajar di luar negeri.

Pembicara kedua adalah Atase Pendidikan & Kebudayaan London, Muh. Arif Rokhman, Ph.D yang akan membagi pengetahuannya terkait Perkembangan pendidikan Bahasa dan kebudayaan Indonesia di luar negeri. Pembicara ketiga, Atase Pendidikan dan Kebudayaan Belanda, Dr Din Wahidin yang juga akan berbicara mengenai tantangan dan perkembangan pendidikan hingga bagaimana pelajar Indonesia terhadap beasiswa Kemendikbud di luar negeri.

Pembicara keempat adalah Atase Pendidikan dan Kebudayaan Jerman, Prof. Ardi Marwan dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Perancis, Prof. Warsito. Para atase ini akan berbagi ilmu serta berbicara mengenai Minat pelajar Indonesia terhadap beasiswa Kemendikbud di luar negeri hingga Tantangan pendidikan nasional berdasarkan hasil pengamatan atas perkembangan/ kecenderungan bidang pendidikan, kebudayaan, iptek di luar negeri.

Kegiatan ini rencananya akan dihadiri oleh partisipan mulai dari peserta pendidikan Vokasi, Praktisi Pendidikan, Pengusaha hingga publik yang konsen dan membutuhkan informasi seputar tema yang dimaksud. Jadi jangan lupa saksikan seminar online "Vokasi Siap Menerpa Eropa" di CNBCIndonesia.com dan pada akun Youtube resmi Mitrasdudi Kemdikbud pada Rabu, 4 November 2020 mulai pukul 17.00 sampai 19.00 WIB.

[Gambas:Video CNBC]




[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading