Libur Panjang nih! Simak Dulu Deretan Saham Pilihan Ini

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
27 October 2020 08:43
Ilutrasi Bursa. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan Senin (26/10/20) ditutup di zona hijau naik 0,62% di level 5.144,04.

Data perdagangan mencatat, investor asing melakukan aksi beli bersih sebanyak Rp 175 miliar di pasar reguler dengan nilai transaksi menyentuh Rp 7,1 triliun.

Bertepatan dengan libur panjang, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menetapkan perpanjangan PSBB di Ibu Kota untuk 2 minggu ke depan terhitung sejak 26 Oktober hingga 8 November 2020. Hal ini sesuai dengan Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 1020 Tahun 2020.


Selama masa perpanjangan PSBB Transisi untuk periode ini, pemerintah daerah DKI Jakarta akan terus memantau perkembangan kasus infeksi Covid-19 di ibu kota.

Dari luar negeri, sinyal pemulihan ekonomi muncul dari kenaikan imbal hasil (yield) surat berharga negara Amerika Serikat (AS) tenor 10 tahun, yang kini berkisar di angka 0,84%.

Artinya, harga obligasi melemah akibat aksi jual pemodal yang mulai meninggalkan aset aman dan berpindah ke aset yang lebih berisiko karena ekonomi dinilai kian kondusif.

Untuk perdagangan sebelum libur panjang, Selasa (27/10/2020) berikut sentimen dan saham-saham yang direkomendasikan oleh beberapa sekuritas:

MNC Sekuritas - Ada Peluang Menguat

IHSG diperkirakan masih berpeluang menguat untuk menguji area resistance (batas atas) di 5.182, dengan support berada di 5.067. Selama tidak menembus support (batas bawah) 5.067, maka IHSG akan berpeluang untuk membentuk awal wave (v) dari wave [c] dari wave B.

Saham pilihan:

PGAS

BBCA

ICBP

Reliance Sekuritas Indonesia - IHSG Dekati Oversold

Secara teknikal IHSG uji resistance moving average 200 kembali setelah 2 kali percobaan di tahun ini. IHSG berhasil break out (tembus) Moving Average 50 hari dan berpotensi melanjutkan penguatannya.

Indikator stochastic mengarah positif setelah crossing pada area dekat oversold (jenuh jual) dengan AMCD yang bergerak pada akselerasi positif, sehingga secara teknikal IHSG berpotensi melanjutkan penguatannya namun terbatas.

Saham pilihan:

BNGA

RALS

SMBR

TOWR

Artha Sekuritas - Investor Cermati Kinerja Emiten

IHSG diprediksi Melemah. Investor masih akan mencermati beberapa laporan keuangan emiten per kuartal III-2020 terutama emiten berkapitalisasi besar. Perbaikan kinerja emiten diperkirakan akan menopang pergerakan IHSG. Pergerakan akan cenderung terbatas jelang pemilu Amerika Serikat pada pekan depan.

Saham pilihan:

BBKP

PTBA

ASII

PTPP

Samuel Sekuritas Indonesia - IHSG Masih SIdeways

IHSG masih terus berlanjut dalam bias sideways di tengah minimnya sentimen penggerak pasar. Market akan relatif sepi menjelang libur panjang Maulid Nabi 2020.

Saham piliihan:

MNCN

MDKA

SSIA

BRPT


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading