2 Pekan IHSG Ngegas! Cek Dulu Saham Pilihan Hari Ini

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
19 November 2020 08:18
Oppo Stock In Your Hand (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan Rabu kemarin (18/11/20) berada zona hijau naik 0,50% di level 5.557,51.

Data perdagangan mencatat, investor asing melakukan aksi beli bersih sebanyak Rp 475 miliar di pasar reguler dengan nilai transaksi hari ini menyentuh Rp 12,2 triliun.

Reli IHSG selama 2 pekan terakhir tak terbendung. Sejak 2 minggu lalu IHSG sudah berhasil melesat 8,85% dari level 5.105,19 dan hanya mencatatkan koreksi sekali. Tercatat 232 saham terbang, 210 saham terkoreksi, dab 175 stagnan.


Sebelum perdagangan hari ini dibuka, Kamis (19/11), berikut saham pilihan sejumlah sekuritas:

Samuel Sekuritas - Reli IHSG Berlanjut

IHSG tutup gap di kisaran 5.500, dan kini lanjut rally. Target resisten (batas atas) perhatikan kisaran level 5.700, dengan catatan uptrend line tetap solid.

Saham pilihan:

PGAS

INCO

SSIA

PWON

Reliance Sekuritas Indonesia - Indeks Menguat Tertahan

Secara teknikal IHSG kembali menguat dengan berhasil menguji resistance 5.550. Indikator stochastic bergerak terkonsolidasi dengan indikator MACD yang divergence negatif. Indikator RSI memiliki momentum yang terkonsolidasi pada area jenuh beli. Pergerakan IHSG secara teknikal akan menguat tertahan.

Saham pilihan:

TBIG

GGRM

HMSP

KLBF

Artha Sekuritas - Waspada Profit Taking

IHSG diprediksi menguat. Penguatan didukung oleh melemahnya nilai tukar Dolar AS terhadap rupiah. Secara teknikal saat ini pergerakan masih dalam trend bullish kuat namun perlu diwaspadai adanya aksi profit taking dalam jangka pendek. Investor juga perlu mencermati angka kasus covid-19 di Indonesia yang kembali naik pesat.

Saham pilihan:

TINS

ANTM

ASRI

TLKM

MNC Sekuritas - IHSG Rentan Koreksi

Saat ini IHSG diperkirakan sudah berada di area wave v dari wave (v) dari wave [iii] dengan target berada pada rentang 5.570-5.650. Setelahnya, IHSG akan rentan terkoreksi untuk membentuk wave [iv] dengan target koreksi 5.350-5.470.

Saham pilihan:

GGRM

ITMG

BBRI


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading