Topang Bisnis CPO, BCA Kasih Kredit Rp 1,6 T ke Dharma Satya

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
02 October 2020 19:05
Gedung Bank BCA

Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten bank dengan kapitalisasi pasar terbesar di Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) memberikan fasilitas kredit jangka panjang kepada emiten perkebunan sawit (crude palm oil/CPO) PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG) dan anak perusahaannya.

Paulina Suryanti, Corporate Secretary DSNG, mengatakan pada Rabu, tanggal 30 September 2020, perseroan dan anak perusahaan telah menandatangani Perjanjian Fasilitas Pinjaman dengan BCA, berupa fasilitas kredit jangka panjang sebesar Rp 781,6 miliar dan US$ 60 juta.


Nilai fasilitas dalam dolar AS itu setara dengan Rp 894 miliar dengan asumsi kurs Rp 14.900/US$. Dengan demikian, total fasilitas keduanya mencapai Rp 1,67 triliun.

"Pinjaman tersebut memiliki jangka waktu antara 1 tahun sampai 10 tahun. Pinjaman akan digunakan untuk investasi, modal kerja dan lindung nilai pada perseroan dan anak perusahaan," katanya dalam keterbukaan informasi di BEI, Jumat (2/10/2020).

Dia mengatakan, dampak terhadap kegiatan operasional yakni dapat menunjang pembiayaan untuk pengembangan usaha perseroan.

"Dampak terhadap kondisi keuangan yakni ketersediaan dana untuk investasi dan modal kerja di perseroan dan anak perusahaan, dan mendukung kelangsungan usaha perseroan dan anak perusahaan."

Data perdagangan Jumat ini mencatat, saham DSNG ditutup naik 0,41% di posisi Rp 494/saham dengan kapitalisasi pasar Rp 5,24 triliun, sementara saham BBCA  turun 1,17% di level Rp 27.525/saham dengan kapitalisasi pasar Rp 679 triliun.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading