IHSG Sedang Galau, 3 Saham Grup Salim Melawan Arus

Market - Tri Putra, CNBC Indonesia
30 September 2020 10:30
Indomobil

Jakarta, CNBC Indonesia - Saham-saham yang dikendalikan oleh Salim Group kembali berlaga pada perdagangan hari ini meskipun IHSG terkoreksi 0,24%. Gurita konglomerasi Grup yang didirikan oleh Sudono Salim ini sendiri bergerak utamanya di sektor barang-barang konsumsi akan tetapi Grup ini juga memiliki sektor usaha otomotif serta agribisnis.

Tercatat kenaikan berhasil dibukukan oleh duo perusahaan otomotif salim yakni PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) dengan kenaikan 4,55% di angka Rp 690/unit serta anak usahanya PT Indomobil Multi Jasa Tbk yang naik 2,59% ke level Rp 238/unit.


Penjualan mobil Nissan Livina yang menjadi peringkat mobil terlaris nomor 1 menjadi sentimen positif duo otomotif grup salim yang memang menjadi pemegang merk Nissan di Indonesia.

Data wholesales Gaikindopada Agustus 2020 memang menunjukkan mobil terlaris di posisi puncak adalah All New Nissan Livina dengan torehan penjualan mencapai 6.338 unit. Sedangkan Toyota Avanza terjual hanya 474 unit atau berada di posisi ke-17.

Sedangkan kenaikan juga dibukukan oleh holding company barang-barang konsumsi Salim Group yaknti PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) yang terbang 1,43% ke level Rp 7.100/unit.

Untuk penurunan terparah dibukukan oleh perusahaan agribisnis milik Salim yakni PT Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP) yang turun 0,67%.

TIM RISET CNBC INDONESIA

 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jokowi Disuntik Vaksin Corona, Bursa RI Siap-siap ke 6.500


(trp/trp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading