Mandiri Tunas Finance Rilis Obligasi Rp 858 M, Bunganya 8,6%

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
07 August 2020 10:25
Bank Mandiri. (CNBC Indonesia / Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan multifinance milik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI), PT Mandiri Tunas Finance, berencana menerbitkan Obligasi Berkelanjutan V Mandiri Tunas Finance Tahap I Tahun 2020 dengan jumlah pokok sebanyak-banyaknya Rp 858 miliar.

Obligasi ini menjadi bagian pertama atau Tahap I dari Penawaran Umum Berkelanjutan V Mandiri Tunas Finance dengan target dana yang akan dihimpun senilai total Rp 5 triliun yang akan digunakan untuk keperluan ekspansi bisnis.

Berdasarkan prospektus yang dipublikasikan pada Jumat ini (7/8/2020), obligasi tahap I ini terdiri dari dua seri. Seri B sebesar Rp 472 miliar dengan tingkat bunga 8% per tahun dan tenor obligasi selama 3 tahun terhitung tanggal emisi.


Sementara Seri B dengan jumlah pokok Rp 386 miliar ditawarkan dengan tingkat bunga 8,60% dengan tenor 5 tahun.

"Bunga obligasi dibayarkan setiap 3 bulan sejak tanggal emisi sesuai dengan tanggal pembayaran masing-masing bunga obligasi. Pembayaran bunga obligasi pertama dilakukan pada 13 November 2020 sedangkan pembayaran terakhir adalah 13 Agustus 2023 untuk seri A dan 13 Agustus 2025 untuk Seri B.

Perseroan sudah menunjuk perusahaan penjamin emisi PT Mandiri Sekuritas dan wali amanat PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI). Sementara itu rating obligasi ini adalah idAA+ (double A plus) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Tanggal efektif diterima dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 6 Agustus, masa penawaran dijadwalkan 10 Agustus, tanggal penjatahan 11 Agustus, dan tangga pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada 14 Agustus mendatang.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading