Erick Thohir Rombak Direksi PPA, Ari Soerono Jadi Dirut

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
06 August 2020 15:25
Menteri BUMN Erick Thohir (CNBC Indonesia/ Cantika Adinda Putri)

Jakarta, CNBC Indonesia - BUMN dan emiten obligasi, PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) atau PPA melakukan perombakan manajemen perusahaan dan pergantian nomenklatur direksi setelah direktur utamanya, Iman Rachman ditempatkan menjadi Direktur Strategi Portofolio dan New Ventures PT Pertamina (Persero).

Perombakan ini diputuskan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melalui SK-265/MBU/08/2020 tanggal 6 Agustus 2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perusahaan Pengelola Aset.

SK ini disampaikan oleh Asisten Deputi Bidang Perbankan dan Pembiayaan Kementerian BUMN Muhammad Khoerur Roziqin melalui rapat daring.


Dalam keputusan tersebut, Erick memberhentikan dengan hormat Iman Rachman sebagai Direktur Utama PPA terhitung sejak 12 Juli 2020.

Kemudian juga memberhentikan Direktur Investasi Nasrizal Nazir dan Direktur Konsultasi Bisnis dan Aset Manajemen Dikdik Permadi Yoffana.

Perubahan nomenklatur direksi juga dilakukan, yakni sebelumnya hanya satu direktur investasi menjadi dua direktur, lalu direktur keuangan dan dukungan kerja menjadi direktur keuangan dan manajemen risiko, dan direktur konsultasi bisnis dan aset manajemen menjadi direktur restrukturisasi.

Selain itu, juga ditambahkan satu posisi direksi baru yakni direktur hukum dan SDM yang posisi ini ditempati oleh R. M. Irwan yang merupakan Direktur Keuangan dan Dukungan Kerja.

Dengan demikian, berikut susunan direksi perusahaan yang baru:

Direktur Utama : Ari Soerono

Direktur Investasi 1 : Andry Setiawan

Direktur Investasi 2 : Yadi J. Ruchandi

Direktur Restrukturisasi : Rizwan Rizal Abidin

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Muhammad Teguh Wirahadikusumah


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading