Bank Mantap Rombak Komisaris, Iqbal Latanro Berlabuh

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
04 August 2020 19:44
Press conference tentang perubahan komposisi saham dan penyuntikan modal Bank Mantap oleh Bank Mandiri dan Taspen

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap), bank milik PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan PT Taspen (Persero), melakukan perubahan jajaran pengurus per 30 Juli 2020 dengan mengganti dua orang komisaris perusahaan.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Selasa (4/8/2020), ada dua nama baru yang mengisi posisi komisaris yakni Iqbal Latanro dan Andi Rivai.

Iqbal Latanro menggantikan Agus Haryanto, sementara Andi Rivai menggantikan Suko Riyanto yang menjabat sebagai komisaris independen.


Iqbal sebelumnya menjabat Direktur Utama Taspen yang kemudian digantikan Antonius NS Kosasih pada 17 Januari 2020. Iqbal juga mantan Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN).

Penetapan pengangkatan Iqbal Latanro dan Andi Rivai berlaku efektif setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas penilaian kemampuan dan kepatutan (fit and proper test).

"Menyetujui pemberhentian dengan hormat Agus Haryanto sebagai Komisaris Perseroan terhitung mulai tanggal keputusan sirkuler ini dengan ucapan terima kasih atas sumbangan tenaga dan pemikirannya selama menjabat sebagai Komisaris Perseroan," tulis manajemen Bank Mantap, dikutip CNBC Indonesia.

"Menyetujui pemberhentian dengan hormat Sukoriyanto Saputro sebagai Komisaris Independen Perseroan terhitung mulai tanggal keputusan sirkuler ini dengan ucapan terima kasih atas sumbangan tenaga dan pemikirannya selama menjabat sebagai Komisaris Independen Perseroan.

"Menyetujui pengangkatan Iqbal Latanro sebagai Komisaris Perseroan terhitung mulai tanggal keputusan sirkuler ini dan berakhir pada penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang ke-3 (tiga) sejak pengangkatannya, yang akan diselenggarakan pada tahun 2023, dengan tidak mengurangi hak dari Rapat Umum Pemegang Saham untuk memberhentikan sewaktu-waktu sesuai Anggaran Dasar Perseroan."

Berikut Susunan Direksi Bank Mantab

Direktur Utama : Josephus K. Triprakoso

Direktur : Paulus Endra Suyatna

Direktur : Iwan Soeroto

Direktur : Agus Sanjaya

Direktur: (Lowong)

Jajaran Komisaris

Komisaris Utama : Abdul Rachman

Komisaris Independen: Zudan Arif Fakrulloh

Komisaris :Adie Soesetyantoro*

Komisaris : Iqbal Latanro*

Komisaris : Andi Rivai*

Tanda bintang menunjukkan, posisi tersebut akan berlaku efektif setelah yang bersangkutan mendapat persetujuan dari OJK atas fit and proper test.

Bank Mandiri memiliki 51,07% saham Bank Mantap, sementara Taspen 48,42%. Sisa saham dipegang oleh IB Made Putra Jandjana 0,51%. PT Bank Mandiri Taspen didirikan di Denpasar pada 3 November 1992 dengan nama PT Bank Sinar Harapan Bali.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bank Mantap Rilis Obligasi Rp 2 T, Beri Kupon Sampai 7,25%


(tas/tas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading