Wow! Satgas Investasi Bodong Terima Aduan Soal Jouska

Market - Herdaru Purnomo & Lidya Julita S, CNBC Indonesia
23 July 2020 12:43
Tongam L. Tobing Ungkap Penyebab Maraknya Fintech Ilegal (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam Lumban Tobing mengaku telah menerima banyak aduan soal klien PT Jouska Finansial Indonesia (Jouska). Sementara ini aduan mencapai 4 laporan.

"Ya tentunya pengaduan dari masyarakat yang kami terima dan sudah, menurut kami sudah cukup bukti bagi kami tinggal kita mau konfirmasi mengenai penjelasan bagaimana nanti kegiatan bisnis dari Jouska ini yang diharapkan tidak merugikan masyarakat yang menjadi nasabahnya," kata Tongam dalam wawancara eksklusifnya dengan Aline Wiratmadja dari CNBC Indonesia TV di Program Profit, Kamis (23/7/2020).

"Kalau saya lihat ada sekitar 80 ya Di tempat saya laporannya dan ini memang seragam semua kegiatannya," katanya. (Catatan Redaksi, Tongam Lumban Tobing mengklarifikasi pernyataan sebelumnya menjadi aduan yang masuk 4 laporan).

Satgas berencana untuk memanggil Jouska di pekan depan. Nah, Tongam mengatakan pihaknya akan melakukan investigasi lanjutan.

"Apabila ada pelanggaran-pelanggaran terhadap ketentuan yang ada mungkin kita akan koordinasi dengan pihak aparat penegak hukum tentunya," tegas Tongam.

 

[Gambas:Video CNBC]


 

Update: Isi berita ini diubah karena narasumber mengklarifikasi pernyataan sebelumnya mengenai jumlah aduan yang masuk ke Satgas Waspada Investasi soal Jouska.


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading