Aakar CEO Jouska: Kami Hentikan Semua Operasional Hari Ini

Market - dob, CNBC Indonesia
24 July 2020 20:53
ilustrasi Jouska

Jakarta, CNBC Indonesia- Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing menyatakan CEO PT Jouska Finansial Indonesia Aakar Abyasa menerima keputusan rapat yang menghasilkan keputusan penghentian operasional Jouska.

"Kita saat ini sedang membangun pasar modal yang kredibel dan terpercaya. Masyarakat yang ingin melakukan investasi di pasar modal agar selalu meneliti izin kegiatan perusahaan baik sebagai penasehat investasi, manajer investasi atau perusahaan sekuritas," kata Tongam dalam pernyataan, Jumat (24/7/2020).

Sementara itu, dalam siaran persnya, Jouska menyatakan akan menghentikan seluruh kegiatan operasional bisnis konsultan keuangannya.


"Keluhan dan perbedaan pendapat adalah bagian yang tak terelakkan dalam menjalanankan sebuah bisnis. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi terutama bagi klien, eksklien, mitra Jouska, regulator, maupun pihak-pihak lain. Bagi kami, hal ini adalah pelajaran dan pengalaman berharga yang dapat menjadikan kami dapat lebih baik ke depannya," ungkap Aakar Abyasa Fidzuno, CEO dan Founder Jouska.

Founder dan CEO Jouska, Aakar Abyasa FidzunoFounder dan CEO Jouska, Aakar Abyasa Fidzuno (dok: Instagram)

Tongam menjelaskan bahwa dalam rapat bersama Satgas Waspada Investasi terdapat sejumlah keputusan, yakni: 

a. Menghentikan kegiatan PT Jouska Finansial Indonesia yang melakukan kegiatan usaha sebagai Penasehat Investasi dan/atau Agen Perantara Perdagangan Efek tanpa izin.
b. Menghentikan kegiatan PT Mahesa Strategis Indonesia dan PT Amarta Investa Indonesia yang diduga melakukan kegiatan Penasehat Investasi, Manajer Investasi atau Perusahaan Sekuritas tanpa izin.
c. Selanjutnya, Melakukan pemblokiran situs, web, aplikasi dan medsos ketiga perusahaan tersebut melalui Kemenkominfo.
d. Meminta PT Jouska bertanggungjawab menyelesaikan semua permasalahan yang terjadi dengan nasabah secara terbuka dan mengundang nasabah untuk diskusi menyelesaikan masalah tersebut. Masyarakat yang merasa dirugikan diminta agar menghubungi PT Jouska.
e. PT Jouska diminta segera mengurus perizinan sesuai kegiatan usahanya.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading