Wall Street Rekor, Ini Bocoran Saham Potensi Cuan Hari Ini

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
24 June 2020 08:35
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia, Jumat 28/2/2020 (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kekhawatiran pasar akan terjadinya resesi ekonomi di tahun ini akibat dampak dari pandemi Covid-19 menyebabkan bursa saham domestik tertekan.

Pada perdagangan Selasa kemarin (23/6/2020), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir di zona merah dengan pelemahan 0,80% ke posisi 4.879,13. Nilai transaksi harian mencapai Rp 6,51 triliun dengan volume 7,93 miliar unit saham dengan frekuensi perdagangan sebanyak 546,496 kali.

Sebelum memulai perdagangan hari ini, Kamis (18/6/2020) simak rekomendasi saham pilihan sejumlah perusahaan sekuritas yang dirangkum CNBC Indonesia:


MNC Sekuritas - IHSG Lanjutkan Pelemahan

IHSG memasuki fase koreksinya untuk membentuk wave C dari wave (2) ke area 4.400-4.500, waspadai support (batas bawah) terdekat IHSG yang berada pada level 4.816 dan support penting di 4.712.

Untuk pergerakan hari ini, MNC Sekuritas memperkirakan pergerakan IHSG akan cenderung terkoreksi ke arah 4.850-4.860, meskipun menguat pergerakannya akan cenderung terbatas pada area 4.950-4.975.

Saham pilihan:

CTRA

PTBA

BBRI

LSIP

Panin Sekuritas - Sinyal Bearish IHSG

Kondisi perdagangan relatif sepi yang terlihat dari penurunan nilai transaksi harian dan investor asing terus mencatatkan aksi jual bersih menyebabkan IHSG melemah. Investor lokal pun berjaga-jaga.

Berdasarkan indikator MACD baik histogram maupun signal line sudah mengindikasikan bearish. IHSG diperkirakan bergerak variatif cenderung melemah pada rentang 4.884 - 4.940.

Saham pilihan:

AALI

KOTA

MNCN

SSIA

Pilarmas Investindo Sekuritas - AS Siapkan Stimulus Tambahan

Presiden AS Donald Trump siap memberikan stimulus tambahan untuk menanggulangi dampak pandemi Covid-19 di AS melalui pemberian tunjangan pengangguran yang diperluas atau diperpanjang. Selain itu, pemberian bonus bagi yang sudah kembali bekerja. Namun, kebijakan ini masih harus mendapat persetujuan kongres.

Saham pilihan:

MAPI

SMRA

SRIL

ASII

Phintraco Sekuritas - Wall Street Menguat

Bursa saham Amerika Serikat, Nasdaq dan Dow Jones kembali menggeliat pada perdagangan kemarin. Kembali menguatnya bursa saham Wall Street tak lain disebabkan investor mengambil nafas dari penguatan yang cukup sehat pada awal pekan ini.

Saham pilihan:

PGAS

ACES

SCMA

MAPI


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading