Garuda akan Buka Penerbangan Langsung ke AS, Prancis & India

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
19 June 2020 16:23
Garuda Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Maskapai penerbangan pelat merah PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) berencana untuk membuka rute penerbangan baru ke beberapa negara seperti Amerika Serikat, Prancis dan India untuk penerbangan langsung.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan rute baru ini akan dibuat menjadi penerbangan langsung menuju Denpasar, Bali. Pembukaan rute penerbangan ini tujuannya untuk menarik masuknya wisatawan asing ke Indonesia.

"Garuda diminta terbang ke kota-kota besar di dunia. Kita berencana terbang ke Amerika, berencana ke Paris, ke India, base on data siapa yang spending-nya banyak dan value position kita ke mereka adalah you fly to Denpasar directly," kata Irfan dalam diskusi MarkPlus Industry Roundtable, Jumat (19/6/2020).


Irfan menyebutkan, pihaknya telah berkomunikasi langsung dengan pemerintah dalam hal ini adalah Kementerian Pariwisata. Salah satu opsi yang dipertimbangkan adalah jadwal penerbangan tersebut bersifat Kewajiban Pelayanan Publik (Public Service Obligation/PSO).

"Karena kalau orang Paris, Prancis menghabiskan uang US$ 10 ribu dalam liburannya di Bali kan ga ada masalah kalau Garuda rugi US$ 500 per penumpang, karena kan nett di negara ini kita dapat US$ 10.500," jelas dia.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading