Vaksin Corona Ditemukan, Simak Saham-saham Potensial Hari Ini

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
20 May 2020 08:42
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia, Kamis 26/3/2020 (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kabar berhasilnya uji coba vaksin Covid-19 oleh Moderna Inc asal AS menjadi sentimen positif yang mendorong Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,83% ke level 4.548,65 pada Selasa kemarin (20/5/2020).

Nilai transaksi bursa mencapai Rp 6,85 triliun dengan volume 6,92 miliar saham diperdagangkan. Investor asing mencatatkan jual bersih Rp 2,076 triliun.

Sebelum memulai perdagangan hari ini, Rabu (20/5/2020), simak rekomendasi saham pilihan sejumlah perusahaan sekuritas yang dirangkum CNBC Indonesia:


MNC Sekuritas - Tekanan Beli IHSG
IHSG ditutup masih menguat 0,8% di level 4.548 disertai dengan tekanan beli yang lebih besar daripada hari sebelumnya. Namun, selama IHSG belum mampu menguat di atas 4.660-4.726, maka MNC masih memperkirakan terjadi dua skenario pada IHSG.

Pada skenario biru, MNC Sekuritas memperkirakan IHSG saat ini sedang berada di wave 3 dari wave [C], sehingga IHSG masih rawan melanjutkan koreksinya dengan target 4.150-4.300, terlebih jika menembus support (batas bawah) 4.393-4.441. Pada skenario merah, apabila ternyata IHSG menguat ke atas 4.660 dan 4.726.

Saham pilihan:
GGRM
BMRI
WSKT
SMGR



Panin Sekuritas - Moderna Angkat IHSG
IHSG menguat seiring sentimen penemuan vaksin dari Moderna. Namun, penguatan ini tidak sebanding dengan penguatan indeks Dow Jones yang sehari sebelumnya menguat lebih dari 3%. Sementara, penguatan IHSG lebih dimanfaatkan untuk profit taking. IHSG hari ini bergerak cenderung melemah pada range 4.474 - 4.565.

Saham pilihan:
AALI
BSDE
BTPS
MERK


Pilarmas Investindo Sekuritas - BI Tahan Suku Bunga
Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia pada 18-19 Mei tetap mempertahankan suku bunga acuan BI 7 Days Reverse Repo Rate di posisi 4,5%. Gubernur BI, Perry Warjiyo mengatakan, keputusan ini telah disesuaikan dengan kondisi ekonomi global dan domestik.

Kebijakan ini dalam rangka menjaga stabilitas moneter dalam ketidakpastian global dan BI juga terus memperkuat bauran kebijakan yang diarahkan untuk memitigiasi risiko penyebaran Covid-19, menjaga stabilitas sistem keuangan dan koordinasi dengan pemerintah.

Saham pilihan:
MTDL
INCO
AALI
UNVR


Reliance Sekuritas - Indonesia Tawarkan AS Relokasi
Pemerintah Indonesia sedang dalam pembicaraan mengenai kemungkinan menawarkan perusahaan-perusahaan farmasi yang AS yang ingin memindahkan pabrik-pabrik keluar dari China basis produksi baru ke Indonesia menurut Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan. Ini menjadi peluang di tengah meningkatnya perdagangan di antara kedua negara tersebut.

Saham pilihan:
BBRI
INDF
AALI
CPIN

 


[Gambas:Video CNBC]

 




(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading