2 Karyawan Telkomsel Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
21 April 2020 14:50
Telkomsel (dok. Telkomsel)

Jakarta, CNBC Indonesia - Anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM)PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menyatakan dua karyawannya yang positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) dan meninggal dunia. Adapun 8 orang lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Pernyataan ini disampaikan Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, dalam konferensi pers virtual, Senin (21/4/2020).

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, ada dua karyawan Telkomsel meninggal dunia positif Covid-19," kata Setyanto.

Menurutnya, manajemen Telkomsel telah melakukan langkah mitigasi risiko penanganan Covid-19 di lingkungan internal perusahaan dengan menjalankan program protokol kesehatan dan Bisnis Continuity Management, namun dampak penularan tetap tidak mampu dibendung.


Selain itu, Telkomsel juga mewajibkan karyawannya bekerja dari rumah sejak 17 Februari 2020.

"Akhir Februari kita sudah aktifkan protokol Bisnis Continuity Management, menjalankan protokol kesehatan, sejak Februari sudah mencegah perjalanan. Seluruh pekerja hampir 100% bekerja dari rumah, yang dikecualikan harus memakai Alat Pelindung Diri [APD]," terangnya.

2 Karyawan Telkomsel Positif Covid-19 Meninggal DuniaFoto: Setyanto Hantoro.


Setyanto juga memastikan, kendati dampak Covid-19 berpengaruh terhadap hampir seluruh lini bisnis di Tanah Air dan mengharuskan karyawan bekerja dari rumah, dia memastikan perusahaan tidak akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawan.

Menurutnya, bisnis telekomunikasi termasuk cukup berdaya tahan (resilience) terhadap pandemi Covid-19 karena kebutuhan masyarakat akan layanan telekomunikasi selular justru mengalami peningkatan.

"insa Allah tidak akan ada PHK, kalaupun dirumahkan bekerja di rumah. Kondisi bisnis Telkomsel maupun kondisi keuangan masih cukup kuat," katanya.



[Gambas:Video CNBC]





(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading