Dirut Telkomsel & Tim Jepang Sambangi Kantor Erick, Ada Apa?

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
22 November 2019 11:11
Gedung Kementerian BUMN pada Jumat hari ini (22/11/2019) kedatangan tamu dari anak usaha BUMN.
Jakarta, CNBC Indonesia - Gedung Kementerian BUMN pada Jumat hari ini (22/11/2019) kedatangan tamu dari anak usaha BUMN yakni Direktur Utama PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel, anak usaha dari PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM).

Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini terlihat menyambangi gedung Kementerian BUMN pagi ini sekitar pukul 10.35 WIB. 
Kedatangan Emma kali ini agak berbeda sebab tak bersama dengan tim dari Telkomsel, namun bersama dengan beberapa orang asal Jepang.

Ketika ditanya, dia hanya menyebutkan ada agenda meeting di kantor Menteri BUMN Erick Thohir ini.


"Mau meeting," kata mantan Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur ini ketika ditemui di lobi kementerian BUMN, Jumat (22/11/2019).

Foto: Emma sri martini (Ist Telkomsel)

Dalam sepekan ini, Erick Thohir memang memanggil beberapa direksi BUMN. Bahkan pada Selasa lalu, saat bertemu dengan 32 direktur utama BUMN, Erick menegaskan bahwa direksi perusahaan pelat merah tak perlu melobi demi mempertahankan jabatannya. Ia tak akan mencopot direksi pada BUMN yang kinerja keuangannya kinclong.


Adapun Telkomsel sebelumnya sudah dinobatkan sebagai Asia's Top Influential Brand dalam ajang Influential Brand Awards 2019 yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand, pada 19 November 2019.

Penghargaan tersebut diinisiasi oleh Influential Brands, organisasi yang selama lebih dari 20 tahun konsisten memberikan insight terhadap konsumen bagi para pelaku usaha yang berbasis di Asia.

Emma belum menyebutkan apa saja yang akan dibahas dalam pertemuannya dengan Kementerian BUMN, termasuk dengan mengajak pihak dari Jepang. Namun dari pemberitaan sebelumnya di media, Telkomsel memang tengah melakukan penjajakan serius dengan investor. 

Bahkan pada tengah tahun, Telkomsel juga digandeng oleh o
perator telekomunikasi raksasa asal Jepang, Softbank Corp, yang tertarik menggarap pengembangan Internet of Things (IoT) di Indonesia.




(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading