2 Orang Status PDP Corona di Malang Meninggal Dunia

Market - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
17 March 2020 15:39
Dua orang pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona atau COVID-19 di Malang meninggal dunia.
Jakarta, CNBC Indonesia- Dua orang pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona atau COVID-19 di Malang meninggal dunia. Sebelumnya kedua pasien tersebut dirawat intensif di Rumah Sakit dr Saiful Anwar Malang, Jawa Timur.

Komandan Satgas Penanganan COVID-19 Jawa Timur Heru Tjahjono juga membenarkan kabar tersebut, dan status keduanya merupakan pasien dalam pengawasan (PDP).


"Iya betul ada yang meninggal dunia di Malang," kata Heru dikutip dari detik.com, Selasa (17/03/2020).


Dari pemberitaan sebelumnya disebut salah satu pasien datang dari rujukan rumah sakit swasta. Pasien tersebut mempunyai gejala seperti batuk, pilek serta demam yang dialami sudah terjadi sejak akhir Februari.

Pasien tersebut merupakan orang tua dari mahasiswa Universitas Brawijaya Fakultas Teknik Industri. Sementara mahasiswa tersebut saat ini masih menjalani isolasi di RS dr Saiful Anwar Malang.



Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan satu orang pasien positif corona di Pondok Aren, Banten meninggal dunia pada Senin (16/03/2020). Dia mengatakan ada lima orang warga Banten yang positif terkena corona.

Wahidin menuturkan lima pasien Corona itu tersebar di empat wilayah. Dua pasien Corona ada di Kecamatan Kelapa Dua, satu pasien di Kecamatan Curug, satu di Ciledug, dan satu di Pondok Aren, yang meninggal dunia.

"Untuk itu, mengimbau tinggal di rumah jangan ke luar rumah bila tak perlu dan tentunya perbanyak asupan gizi agar tetap sehat dan selanjutnya memohon kepada Allah SWT," kata Wahidin.
(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading