IHSG Masih Bisa 'Ngamuk' Hari Ini, Simak Rekomendasi Sahamnya

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
04 March 2020 08:31
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa kemarin (3/3/2020) ditutup menguat 2,94%.

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa kemarin (3/3/2020) ditutup menguat 2,94% di 5.518,628. Indeks mendapat "suntikan" tenaga dari Bank Indonesia (BI) dan mengikuti kenaikan tajam bursa saham Amerika Serikat (AS) atau Wall Street.

Berdasarkan data BEI, nilai transaksi pada sesi I sebesar Rp 7,53 triliun dengan investor asing melakukan aksi jual bersih Rp 264,72 miliar.

Sembilan sektor di IHSG membukukan penguatan pada perdagangan kemarin, sektor konsumer yang memimpin penguatan di sesi I tersalip oleh sektor infrastruktur yang membukukan penguatan sebesar 4,23%, sementara sektor konsumer 3,9%. Sektor finansial yang memiliki kapitalisasi pasar terbesar tercatat menguat 2,79%.

Mengawali perdagangan di Rabu, 4 Maret ini, terdapat sejumlah rekomendasi saham yang diberikan oleh beberapa broker.


Artha Sekuritas - Volatilitas IHSG Masih Tinggi
IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low mengindikasikan trend penguatan didorong oleh indikator stochastic yang melebar setelah membentuk golden cross. Namun penguatan diperkirakan hanya sementara dan volatilitas pergerakan masih akan cukup tinggi.

Saham pilihan:
CTRA

HMSP
ICBP
KLBF


Reliance Sekuritas - Ada Indikasi Penguatan Lanjutan
Pergerakan IHSG secara analisa teknikal bergerak menutup gap down yang terbentuk di akhir pekan lalu dengan percobaan uji resistance (batas atas) MA5.

Indikator Stochastic berpotensi golden-cross pada area oversold (jenuh jual) dan RSI bullish reversal momentum. Indikasi penguatan lanjutan mulai terlihat setelah Indikator berpotensi memberikan signal reversal jangka pendek. Sehingga diperkirakan IHSG akan bergerak kembali mencoba menguat di atas moving average 5 hari.

Saham pilihan:
ACES
ANTM
ASII
BBCA




Samuel Sekuritas - Market Masih Bearish Sentiment
IHSG pullback market dan berhasil tutup gap di level 5,526. Market memanfaatkan tekanan bearish di tengah isu corona untuk buy on weakness. Perhatikan selama downtrend line belum patah, market masih valid dalam bearish sentiment.

Saham pilihan:
ISAT
JSMR
ITMG
PTBA


MNC Sekuritas - Waspadai Penurunan IHSG
IHSG diperkirakan saat ini berada pada awal dari wave [iv] dan IHSG sudah menyentuh target minimal dari wave [iv] pada level 5.540. Apabila IHSG mampu menembus 5.620 maka target selanjutnya berada pada area 5.700-5.750. Namun perhatikan level 5.288, apabila IHSG menembus level tersebut, maka wave [iv] sudah terkonfirmasi selesai dan IHSG akan mengarah ke 5.150-5.250.

Saham pilihan:
BBRI
AALI
ISAT
CPIN

 

[Gambas:Video CNBC]




(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading