Bank BRI Targetkan Transaksi Kartu Kredit Naik 30% di 2020

Market - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
27 February 2020 20:56
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menargetkan kenaikan transaksi kartu kredit tahun 2020 sebesar 25-30%.
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menargetkan kenaikan transaksi kartu kredit tahun 2020 sebesar 25-30%.

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani mengatahan, sepanjang tahun lalu transaksi kartu kredit Bank BRI mencapai Rp 12 triliun. Angka tersebut naik 30% dibanding dengan 2018.

"Tahun ini diharapkan closing di Rp 20 triliun. Memang target tahun ini agak turun," jelasnya saat ditemui di BRI Europe Travel Fair di Senayan City, Jakarta, Kamis (27/2/2020).


Meskipun kuartal pertama 2020 masih berjalan, namun dia memperkirakan ada perlambatan. Hal itu menurutnya adalah biasa yang terjadi di setiap awal tahun. Guna memacu kredit, dia menyebut akan tetap fokus pada kredit untuk transaksi ritel dan transaksi penjualan bahan makanan atau groceries.


"Kita lihat sekarang orang menahan spendingnya, mereka akan spending untuk hal tertentu. Jadi kita akan masuk ke usage program untuk kebutuhan inti," lanjutnya.

Saat ini, transaksi kartu kredit Bank BRI memang lebih banyak di ritel, kemudian untuk transaksi perjalanan wisata. Untuk itu, dirinya menyebut akan lebih banyak bekerjasama dengan supermarket. Tak hanya itu, Bank BRI akan bekerjasama juga dengan restoran melihat masyarakat yang lebih memilih untuk hangout atau sekedar nongkrong.


Hingga saat ini, karu kredit Bank BRI yang beredar mencapai 1,8 juta kartu. Diharapkan sepanjang 2020 kan bertambah 250 ribu kartu baru. "Jadi harapannya bisa diangkat 2 juta kartu tahun ini," pungkasnya.

Bank BRI Targetkan Transaksi Kartu Kredit Naik 30% di 2020Foto: BRI Europe Travel Fair by Turki Airlines di Main Atrium Senayan City Jakarta, Kamis 26 feb 2020. (CNBC Indonesia/ Yuni Astuti)



(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading