Wabah Corona Guncang Ekonomi, BCA Siap Suntik Anak Usaha

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
21 February 2020 12:02
Wabah Corona Guncang Ekonomi, BCA Siap Suntik Anak Usaha
Jakarta, CNBC IndonesiaPT Bank Central Asia Tbk (BBCA) siap menyuntik modal kepada semua anak usaha yang tertekan karena terdampak wabah virus corona. BCA sudah menyiapkan dana Rp 2 triliun - Rp 3 triliun untuk penambahan modal anak usaha.

"Kalau mereka butuh, suntik semua anak perusahaan yang kurang vitamin, apalagi ada korona, biar imun" kata Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja di Jakarta, Jumat (21/02/2020).

Dari alokasi dana yang disiapkan BCA tersebut, senilai Rp 1 triliun disiapkan untuk menambah modal ke Bank Royal Indonesia. Bank Royal baru diakuisisi resmi oleh BCA pada Desember 2019.


Bank Royal disiapkan BCA menjadi bank digital. Bila dana ini disuntikkan maka modal Bank Royal akan menjadi Rp 1,3 triliun. Sebelumnya Modal inti Bank Royal ketika diakuisisi BCA Rp 319,71 miliar.

Jahja juga menjelaskan, wabah virus corona sudah berdampak pada ekonomi Indonesia.

"Dampak sudah pasti, sekarang bahan baku semua naik kan. Kemudian kalau nasabah kita gak cukup bahan baku, belum tentu mudah juga cari alternatif dari Eropa, AS kan perlu waktu. Jadi kita harapkan, mudah mudahan gak terlalu lama, bisa stock out, apalagi menjelang lebaran kan," ujar Jahja.





[Gambas:Video CNBC]




(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading