Terlibat Skandal Jiwasraya, 3 Sekuritas Digeledah Kejagung

Market - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
27 January 2020 20:55
Kejaksaan Agung menggeledah sejumlah sekuritas swasta dalam rangka penyidikan dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya, pada Senin (27/1/2020).
Jakarta, CNBC Indonesia- Kejaksaan Agung menggeledah sejumlah sekuritas swasta dalam rangka penyidikan dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya, pada Senin (27/1/2020).

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Heri Setiyono menjelaskan sekuritas yang digeledah berada di 3 tempat. Pertama, PT Lotus Andalan Sekuritas yang dulu bernama PT Lautandhana Securindo di Jalan Jenderal Sudirman kav. 34, Jakarta.


Kedua, PT Mirae Asset Sekuritas yang dulu bernama PT Daewoo Securities Indonesia. Kemudian PT Ciptadana sekuritas di Plasa Asia office di Jalan Jenderal Sudirman.


"Mudah mudahan dari penggeledahan itu ada barang atau surat yg dapat disita yang nantinya dapat dijadikan barang bukti atau alat bukti," ujar Heri.

Lebih lanjut Heri mengatakan bahwa penggeledahan ini dilakukan untuk mencari apakah ada keterkaitan dengan salah satu atau kelima orang tersangka. "karena diduga saling berhubungan," ujarnya.

Lebih rinci Heri juga menjelaskan alasan dilakukan pengeledahan terhadap Mirae Sekuritas. "Diduga ada keterkaitan dengan tindak pidana yang disangkakan terhadap tersangka. Diduga ada barang bukti, alat bukti ataupun aset yang terkait dengan perkara ini yang ada di perusahaan itu," ujarnya.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading