Sah! Arcandra Tahar Ditetapkan Jadi Komut PGN

Market - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
21 January 2020 15:57
RUPS-LB PGN menetapkan Mantan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar menjabat sebagai Komisaris Utama.
Jakarta, CNBC Indonesia- Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) menetapkan Mantan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar menjabat sebagai Komisaris Utama. Arcandra menggantikan IGN Wiratmaja Puja.

Seusai RUPS-LB, Arcandra mengatakan dengan adanya pergantian Komut maka ada potensi yang bisa ditingkatkan PGN di infrastruktur gas dan beberapa anak perusahaan.


"Terutama di hulu karena bisa memberikan nilai tambah tidak hanya pada pemerintah tetapi juga pemegang saham yang mempercayakan sahamnya di PGN," ujarnya, Selasa (21/1/2020).


Selanjutnya Acandra juga mengatakan akan mendedikasikan waktu untuk membesarkan PGN karena masih banyak potensi yang bisa digali.

"Sebagai orang baru di PGN mohon dukungan direksi supaya bisa kerja sama dengan baik untuk meningkatkan kinerja PGN. Saya juga minta dukungan komisaris yang masih menjabat untuk bekerja sama," ujar Arcandra.


Sebelumnya Arcandra menjabat sebagai Wamen ESDM untuk periode Oktober 2016 sampai Oktober 2019. Sebelumnya lulusan Intistut Teknologi Bandung ini juga pernah menjabat sebagai Menteri ESDM untuk periode yang sangat singkat, yakni sekitar 3 pekan.

Acandra juga pernah menjabat sebagai Presiden Petroneering di Houston, Amerika Serikat sejak 2013 hingga 2016. Petroneering adalah perusahaan yang fokus dalam bidang pengembangan teknologi, rekayasa, dan desain pengembangan rancang bangun eksplorasi migas lepas pantai.

[Gambas:Video CNBC]




(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading