Mulai Hari Ini, BEI Suspensi Saham Hanson

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
16 January 2020 12:25
Mulai Hari Ini, BEI Suspensi Saham Hanson Foto: Dok. PT. HANSON Internasoinal.tbk

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham perusahaan properti PT Hanson International Tbk (MYRX) di seluruh pasar mulai Sesi I Kamis 16 Januari 2020 hingga pengumuman Bursa lebih lanjut.

Dalam pengumuman di BEI hari ini, BEI mengungkapkan langkah suspensi ini dilakukan setelah adanya surat Hanson nomor 006/HI-MYPD/I/2020 tanggal 15 Januari 2020.

Surat itu berisi penjelasan atas pemberitaan media massa yang disampaikan bahwa telah terjadi gagal bayar atas pinjaman individual perseroan.


"Berdasarkan hal tersebut serta untuk menjaga perdagangan efek yang teratur, wajar ,dan efisien, BEI memutuskan untuk menghentikan sementara perdagangan efek Hanson, terdiri dari Hanson International (Saham Biasa) dengan kode MYRX dan Hanson International (Saham Seri B/Saham Preferen) dengan kode MYRXP," ungkap BEI, dikutip CNBC Indonesia, Kamis ini (16/1).


BEI juga meminta kepada para pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang akan disampaikan Hanson.

Data BEI mencatat saham MYRX terakhir diperdagangkan di level Rp 50/saham dengan kapitalisasi pasar Rp 4,34 triliun. Saham Hanson dalam setahun terakhir bahkan sempat menyentuh level tertinggi Rp 119/saham, meski kemudian ambles.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading