Ciputra di Mata Bentjok: Pribadi yang Luar Biasa!

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
27 November 2019 09:30
Ciputra di Mata Bentjok: Pribadi yang Luar Biasa!
Jakarta, CNBC Indonesia - Direktur Utama PT Hanson International Tbk (MYRX) Benny Tjokrosaputro menyampaikan perasaan kehilangan, dengan meninggalnya pengusaha Ciputra. Bentjok, demikian akrab disapa, merupakan salah satu patner bisnis Grup Ciputra yang ikut mengembangkan proyek properti di sejumlah lokasi.

"(Ciputra) pribadi yang luar biasa baik dan sangat inspiratif, Indonesia kehilangan salah satu putra terbaik," kata Bentjok saat dihubungi CNBC Indonesia melalui pesan singkat, Selasa (27/11/2019).

Pagi ini tersiar kabar duka dengan meninggalnya Dr (HC) Ir. Ciputra meninggal dunia di usia ke-88. Kabar tersebut disampaikan Corporate Communication Ciputra Group:

Telah meninggal dunia dengan tenang, Bapak Ir Ciputra, Chairman dan Founder Ciputra Group di Singapore pada tanggal 27 November 2019 pukul 1:05 waktu Singapura.


"Kami keluarga besar Ciputra Group mengucapkan turut berduka yang mendalam dan mendoakan semoga Keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi kedukaan ini," kata Tulus Santoso Brotosiswoyo Direktur Independen Ciputra Development kepada CNBC Indonesia, Rabu (27/11/2019).

Bentjok merupakan salah satu patner bisnis Grup Ciputra. Dalam satu kesempatan, Bentjok pernah menyampaikan kepada CNBC Indonesia, kerja sama perusahaannya dengan Grup Ciputra dalam hal pembangunan dan pemasaran rumah.

"Di proyek Maja, kami sebagai penyedia lahan dan Grup Ciputra sebagai pihak yang membangun rumah dan memasarkannya," cerita Bentjok.

Menurut Bentjok, hubungan bisnis dengan Grup Ciputra sudah berlangsung cukup lama.

Selain proyek properti di Maja, Bentjok juga membuat usaha patungan dengan Grup Ciputra membangun perumahan di Balikpapan, Kaltim. Kawasan pemukiman yang dibangun bersama kedua perusahaan tersebut adalah Citraland Manggar.

Kawasan pemukiman ini dibangun oleh PT Nusamakmur Ciptasentosa, berlokasi di Manggar, Balikpapan. Menurut rencana, proyek ini menjadi kawasan kota terpadu di sekitar Balikpapan seluas 162 hektare.

Nusamakmur Ciptasentosa merupakan anak usaha PT Rimo International Lestari Tbk (RIMO) yang didirikan pada 2010. Kepemilikan RIMO di Nusamakmur mencapai 77,78%. (hps/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading