Simak Aksi Emiten Kemarin untuk Mulai Perdagangan Hari Ini!

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
21 November 2019 06:25
Jakarta, CNBC Indonesia -Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di akhir perdagangan kemarin Rabu (20/11/2019) ditutup dengan penguatan tipis sebesar 0,05% ke level 6.155,11.

Kinerja IHSG berbanding terbalik dengan seluruh bursa saham utama kawasan Asia yang justru kompak melaju di zona merah: indeks Nikkei turun 0,62%, indeks Shanghai melemah 0,78%. indeks Hang Seng jatuh 0,75%, indeks Straits Times terkoreksi 0,35%, dan indeks Kospi berkurang 1,3%.


Terdapat beberapa aksi emiten yang layak disimak untuk dijadikan pertimbangan dalam berinvestasi.


1. Sah, Unilever Stock Split & Berlaku Awal 2020

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) akhirnya menyetujui rencana perusahaan untuk melakukan pemecahan nilai nominal saham perusahaan (stock split) dengan rasio 5: 1 yang akan berlaku pada awal tahun depan.


Selain persetujuan stock split, RUPSLB yang digelar pada Rabu ini (20/11/2019) di BSD City, Tangerang, juga menyetujui agenda pertama yakni pergantian direksi perusahaan.

"Kami optimistis dengan adanya stock split, harga saham UNVR akan terjangkau oleh investor ritel kebanyakan," kata Sancoyo Antarikso, Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan Unilever, dalam paparannya dalam RUPSLB, hari ini.


2. Jadi Wadirut Pupuk, Imam Apriyanto Lepas Wakomut Bank Mandiri

Manajemen PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menyampaikan pemberhentian Imam Apriyanto Putro sebagai wakil komisaris utama perusahaan. Mantan sekretaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini akan menjadi Wakil Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero).

Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan Bank Mandiri kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Apriyanto efektif berhenti sebagai wakil komisaris utama Bank Mandiri sejak 18 November 2019.

3. Mau Beli Saham Saratoga Lagi? Ini Penjelasan Sandiaga Uno


Setelah sempat lama tak berbicara soal bisnis, pengusaha yang juga calon wakil presiden periode 2019-2024 Sandiaga Uno akhirnya buka soal arah bisnis PT Saratoga Investama Tbk (SRTG). Sandi juga sempat merespons kemungkinan pembelian saham Saratoga, setelah sempat melepasnya beberapa waktu lalu.

Pria yang tercatat masih menjadi pemegang 21,51% saham Saratoga ini, berencana aktif memberikan masukan untuk pengembangan usaha.

[Gambas:Video CNBC]



Simak Aksi Emiten Kemarin untuk Mulai Perdagangan Hari Ini!
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading